Pidato RM BTS di PBB Ajak Pemuda Berani Bersuara


RM BTS pidato di PBB © UNICEF/Big Hit Entertainment

RM BTS atau Kim Namjoon bukan saja dikenal sebagai rapper dan musisi berbakat asal Korea Selatan. Leader BTS ini pun aktif menyuarakan beragam isu sosial, politik, hingga ketimpangan lainnya yang sedang marak terjadi di masyarakat.

Menariknya, RM BTS tak menyuarakan aspirasinya secara berapi-api lewat demonstrasi, melainkan lewat bait-bait lagu yang ia tulis sendiri dalam album-album BTS, maupun albumnya sendiri, seperti MONO.

Tak sedikit ARMY, yang merasa terinspirasi lewat gubahan lirik-lirik lagu BTS maupun RM BTS. Besarnya pengaruh itu juga, pada akhirnya yang membuat RM BTS bersama grupnya, didapuk sebagai brand ambassador UNICEF.

baca: Kerap Menginspirasi, ARMY Balik Menghadiahkan Hutan Sebagai Kado Ultah RM BTS

Bersama-sama, UNICEF dan BTS pun menyuarakan stop kekerasan pada anak-anak, dan mengajak setiap orang untuk mulai mencintai diri sendiri, lewat kampanye: LOVE MYSELF.

Puncaknya dalam sidang umum PBB ke-73 bertajuk YOUTH 2030 pada 24 September 2018, BTS mendapatkan kehormatan untuk mewakili kaum muda, sejalan dengan program baru UNICEF bertajuk Generation Unlimited.

RM BTS yang mewakili grupnya pun menyuarakan beberapa poin penting lewat pidato inspiratif berdurasi 6 menit. Mulai dari efek buruk terlalu banyak mendengarkan kata orang bisa menghilangkan jati diri, ajakan untuk percaya pada diri sendiri, hingga berani bersuara.

baca: Kenapa BTS Banyak Dibicarakan?

Keberanian inilah yang juga turut disuarakan oleh para mahasiswa baru-baru ini di Indonesia. Demokrasi memang tak seharusnya membatasi pendapat. Pemuda, termasuk mahasiswa yang melek informasi, memang sepatutnya tak gentar mengkritisi pemerintah, jika memang kebijakan yang dibuat dirasa kurang tepat.

Bagaimanapun aspirasi yang disampaikan dengan bijak, bisa jadi dapat membawa perubahan yang lebih baik. Begitu halnya dengan RM BTS. Pengalaman pahit yang dialaminya semasa kecil, turut membuatnya bangkit dan mengajak setiap pemuda untuk berani menyuarakan isi hatinya. Jangan mau ditindas, jangan pula menindas. Temukan jati diri kalian, baru bantu orang lain untuk bangkit kemudian.

Simak pidato selengkapnya RM BTS di bawah ini:

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

4 tanggapan untuk “Pidato RM BTS di PBB Ajak Pemuda Berani Bersuara”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.