BTS Jadi Cover PAPER Magazine Break The Internet Edisi Desember 2019


BTS memang seolah tak pernah terpisahkan dengan kesibukan. Di tengah kesibukan menggelar konser, maupun membuat lagu-lagu baru untuk album berikutnya, BTS rupanya masih sempat menjalani pemotretan dan interview dengan beberapa majalah terkenal.

Paling baru, PAPER Magazine baru saja merilis beberapa foto member BTS. Foto BTS yang menjadi cover majalah pop bergengsi tersebut bakal dirilis untuk edisi cetak Desember 2019.

Menariknya, PAPER Magazine memilih BTS sebagai superstar untuk Break The Internet edisi Desember 2019, yang memang identik dengan pemecahan rekor, termasuk di jagat internet sepanjang 2019 ini.

Dalam ulasannya, PAPER Magazine menulis BTS mendapatkan banyak pencapaian gemilang, termasuk dua tahun terakhir ini. Mulai jadi pembicara di sidang umum PBB karena pengaruhnya yang besar untuk menyuarakan gerakan ‘Stop Bullying’ di kalangan remaja.

BTS juga menjadi artis Korea pertama yang menghadiri, sekaligus menjadi presenter di ajang Grammy Awards 2019. Masih di tahun yang sama, BTS pun sukses melakukan comeback spekatakuler dengan album Map of The Soul: Persona yang mana comeback stage pertamanya ditayangkan di salah satu talkshow legendaris di Amerika Serikat, Saturday Night Live dengan title track super hits, Boy With Luv.

Lebih lanjut, hampir separuh dekade berkarir, BTS pun menunjukkan banyak sekali rekor di bidang musik, di berbagai platform. Mulai di Spotify, iTunes, YouTube, Twitter, Guinness World Records, Billboard hingga Gaon chart di Korea Selatan.

Tahun ini pun, BTS dinobatkan sebagai Best Group dalam ajang Billboard Music Awards 2019. BTS juga terpilih sebagai Best Group di MTV VMA 2019.

Tak heran, dengan pencapaian yang dihasilkan, BTS pun mampu memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Korea Selatan. Lebih-lebih, bagi label dan agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment.

Dibandingkan dengan ‘Big 3’, yaitu SM, YG, JYP, Big Hit mendebutkan BTS pertama kali termasuk perusahaan hiburan yang kecil. Namun, dengan kesuksesan BTS, Big Hit pun kini menjelma sebagai raksasa bisnis hiburan di Korea Selatan, bahkan mengungguli ‘Big 3’ dalam kurun waktu sekitar 5 tahun sejak BTS debut pada 2013.

Bahkan, PAPER Magazine tak lupa menuliskan Bang Si Hyuk (Bang PD/ Hitman Bang), CEO Big Hit, sekaligus orang yang pertama kali menemukan talenta-talenta sebelum terbentuk formasi ‘BTS’.

Lewat tangan dinginnya, Bang PD ‘memburu’ RM di dunia underground hip-hop Korea. Ia lalu menemukan Suga yang handal sebagai hip-hop producer, J-Hope yang dikenal sebagai raising dance star saat itu.

Berbondong-bondong, Big Hit pun berhasil menemukan Jin lewat street audition, Jimin yang direkomendasikan gurunya dengan bakat modern dance, hingga Jungkook yang punya segudang bakat bernyanyi memilih masuk Big Hit karena terpukau dengan RM.

Keberuntungan V BTS yang berniat mengantarkan temannya audisi, justru malah dia yang diterima di Big Hit karena punya suara soulful, membulatkan tekad Bang PD untuk mendebutkan BTS yang dirasa sudah punya formasi sempurna. Semua dibahas detail oleh PAPER Magazine.

Kolaborasi Ikonik dengan Lisa Frank dan Virgil Abloh (Louis Vuiton)

PAPER Magazine pun seolah tak menyia-nyiakan momen berkolaborasi dengan BTS. Demi menciptakan kesan Break The Internet yang sesungguhnya, PAPER Magazine menggandeng Virgil Abloh, artistic director sekaligus pemilik brand fashion dunia, Luis Vuitton dan Off-White.

Bahkan, Virgil Abloh sampai mengirimkan koleksi Spring 2020 dari Louis Vuitton Men ke Korea Selatan secara langsung untuk BTS.

Tak sampai di situ, PAPER Magazine pun menggandeng seniman retro pop surealism yang terkenal dengan coloring book legendaris di Amerika Serikat, Lisa Frank, untuk menyulap cover PAPER Magazine Break The Internet edisi Desember 2019 menjadi super catchy. Sentuhan karakter Lisa Frank ini pun dinilai PAPER Magazine cocok dipadukan dengan BTS sebagai ikon pop surealist 2019.

PAPER Magazine Terinspirasi BTS Love Yourself

Alasan utama PAPER Magazine memilih BTS untuk edisi kali ini, karena terinspirasi dari nama album, gerakan sekaligus speech BTS di PBB, Love Yourself.

Sampai-sampai PAPER Magazine mengutip isi pidato RM BTS di sidang PBB:

No matter who you are, where you’re from, your skin color, gender identity: just speak yourself

RM BTS

Baik BTS, Lisa Frank, maupun Virgil Abloh mampu memberikan pengaruh positif lewat internet dengan karya masing-masing. Bersama-sama ketiganya dinilai PAPER Magazine mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan pop culture, hingga bisa Break The Internet.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

2 tanggapan untuk “BTS Jadi Cover PAPER Magazine Break The Internet Edisi Desember 2019”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.