Rangkuman I-LAND Episode 8: Hasil BTS TEST


I-LAND Episode 8 akhirnya digelar pada 21 Agustus 2020. Melanjutkan episode sebelumnya, I-LANDER ditantang menakhlukkan tes pertama di I-LAND Part 2 berjudul ‘BTS TEST’.

baca: Rangkuman I-LAND Episode 7: Final 12 dan Tes dari BTS

Di tes kali ini, I-LANDER yang terdiri dari 12 peserta, dibagi ke dalam 3 unit berdasarkan lagu, yaitu DNA, I NEED U dan FAKE LOVE.

baca: 12 Peserta I-LAND Lolos Part 2 dan Berpeluang Debut Sebagai Idol Global

Tekanan Sebagai Leader

Pada tes kali ini, K, Jungwon, dan Taki terpilih sebagai leader, setelah memenangkan tantangan dance battle dari BTS.

Taki yang tak pernah menjadi leader sebelumnya, mendapatkan tekanan yang paling keras, karena harus menakhlukkan lagu paling sulit, yaitu FAKE LOVE. Taki bahkan sampai menangis, karena tekanan yang berat sebagai leader ini.

Penampilan Tim DNA

Tim DNA diisi oleh K, Niki, Hanbin dan Jay. Selama praktik sempat ada sedikit konflik, antara K dan Niki, karena persoalan koreografi. Di akhir penampilan, tim DNA mendapatkan skor 287.

Penampilan Tim I NEED U

Tim I NEED U diisi oleh Jungwon, Geonu, Jake dan Daniel. Dari semua unit, tim ini yang paling minim konflik. Namun, penampilan mereka juga mendapatkan sorotan paling tajam dari produser. Di akhir penampilan, tim I NEED U mendapatkan skor 275.

Penampilan Tim FAKE LOVE

Unit terakhir adalah Tim FAKE LOVE, yang diisi oleh Taki, Sunghoon, Heeseung dan Sunoo. Nada-nada yang sangat tinggi, membuat tim ini kesulitan bernyanyi sambil menari.

Taki yang selama latihan tak pernah sukses mengambil nada tinggi, sementara posisinya sebagai leader, membuatnya sangat tertekan. Di akhir penampilan, tim FAKE LOVE mendapatkan skor tertinggi, yaitu 306.

Rangking 12 I-LANDER Setelah ‘BTS TEST’ Berdasarkan Penilaian dari Produser

Setelah penampilan seluruh tim, masing-masing I-LANDER mendapatkan penilaian individu dari para produser. Dari rangking tertinggi ke rendah, berikut urutan 12 orang yang lolos dan tereliminasi di ‘BTS TEST’ plus skor individu dari para produser:

  1. Heeseung (93)
  2. Jungwon (81)
  3. Sunghoon (79)
  4. K (78)
  5. Sunoo (77)
  6. Jay (74)
  7. Jake (70)
  8. Niki (69)
  9. Hanbin (66)
  10. Daniel (64)
  11. Geonu (tereliminasi)
  12. Taki (57)

Geonu tereliminasi karena skornya di urutan 11. Taki aman karena timnya mendapatkan skor tertinggi atau terbantu karena menang secara tim, sehingga masih aman di I-LAND EPISODE 8.

Rangking Sementara Top 11 Berdasarkan Global Voting

Di I-LAND Episode 8 juga dijelaskan peringkat sementara berdasarkan hasil global voting. Berikut urutan peserta dari vote terbanyak sampai paling sedikit sementara ini:

  1. Sunoo
  2. Heeseung
  3. Sunghoon
  4. Taki
  5. Jake
  6. Jungwon
  7. Daniel
  8. Hanbin
  9. K
  10. Niki
  11. Jay

Hasil global voting akan digunakan untuk mengeliminasi peserta di I-LAND Episode 9. Kamu bisa terus memberikan dukungan kepada peserta yang menurutmu layak untuk debut karena talenta yang dimilikinya. Ketahui cara votingnya di bawah ini:

baca: Cara Voting I-LAND di Weverse, Selamatkan Idola Favoritmu dari Eliminasi

Nantikan kelanjutan I-LAND Episode 9 pada 28 Agustus 2020 jam 9 malam secara live streaming di JOOX.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?