BTS Puncaki Penjualan Album Global 2019 dengan Map Of The Soul: Persona


BTS saat Press Conference album Map of The Soul: Persona di Seoul, Korea Selatan ยฉ Berluti/Big Hit Entertainment
BTS saat Press Conference album Map of The Soul: Persona di Seoul, Korea Selatan ยฉ Berluti/Big Hit Entertainment

BTS rasanya baru kemarin merilis album terbarunya, Map of The Soul: Persona. Namun, beragam rekor telah ditorehkan dari album ini sejak pertama kali dirlis 12 April 2019 silam.

Paling baru, mini album BTS Map of The Soul: Persona dikonfirmasi oleh United World Chart (UWC) telah terjual hingga saat ini sebanyak 4 juta kopi lebih di seluruh dunia.

Laporan tersebut didasarkan dari data resmi penjualan album chart yang ada di berbagai negara, seperti Billboard dan Nielsen Music di Amerika Serikat, Official Charts Company (OCC) di Inggris, Oricon di Jepang dan lainnya.

baca: Map of The Soul: Persona Raih Sertifikat Gold dari RIAA Setelah Terjual 500 ribu Unit di Amerika Serikat

Berkat pencapaian tersebut, BTS sampai saat ini menjadi pemuncak penjualan album global 2019 dengan Map of The Soul: Persona. Jumlah penjualan fantastis ini bahkan melampaui penjualan album artis populer Amerika Serikat, seperti Billie Eilish dengan album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? sebanyak 3,13 juta kopi yang berada di urutan kedua, serta Ariana Grande dengan album Thank U, Next dengan penjualan sebanyak 2,56 juta kopi berada di urutan ketiga.

Rekor penjualan album fantastis ini juga secara otomatis menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama dengan penjualan album global tersukses dalam sejarah.

baca: 10 Fakta BTS dari Sekelompok Remaja Biasa Hingga Jadi Superstar Dunia

Sejak minggu pertama perilisannya, Map of The Soul: Persona telah mampu terjual sebanyak 2,5 juta kopi di seluruh dunia berdasarkan laporan UWC. Jumlah penjualan di minggu pertama tersebut bahkan menjadikan BTS berada pada urutan ke-6 sebagai artis dunia yang berhasil menjual album dengan jumlah fantastis pada minggu pertama perilisannya.

Map of The Soul: Persona juga sukses merajai tanggal lagu populer dan bergengsi dunia, seperti Billboard 200 di Amerika Serikat, serta Official UK Albums Top 40 Charts di Inggris.

BTS pun menjadi artis Korea pertama dengan tiga album yang mampu bertengger pada urutan pertama Billboard 200 dalam waktu kurang dari setahun. Pencapaian itu pun menjadikan BTS mampu mematahkan rekor The Beatles pada 1995-1996.

baca: BTS Akhirnya Memecahkan Rekor The Beatles di Billboard 200, Begini Kronologi Lengkapnya

Di sisi lain, pencapaian BTS ini pun membuat ARMY waswas karena secara tak langsung mematok target sangat tinggi untuk album-album BTS berikutnya. Kira-kira apakah album BTS berikutnya mampu segemilang Map of The Soul: Persona? Mari dinantikan bersama!

Dengarkan lagu-lagu terbaik dari mini album BTS Map of The Soul: Persona di bawah:

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

13 tanggapan untuk “BTS Puncaki Penjualan Album Global 2019 dengan Map Of The Soul: Persona”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.