Pesan BTS dan UNICEF saat International Friendship Day, Sudah Tahu?


BTS RM dalam Video Clip UNICEF © Bighit Entertainment
BTS RM dalam Video Clip UNICEF © Bighit Entertainment

BTS dan UNICEF merilis sebuah video spesial yang ditujukan untuk memeringati International Friendship Day pada 30 Juli 2019. Uniknya, video tersebut ternyata sarat pesan lho.

Video yang dirilis sebagai bagian dari kampanye “LOVE MYSELF” antara BTS dan UNICEF tersebut berisikan pesan mendalam untuk mengakhiri perundungan alias bullying. Hal itu sejalan dengan kampanye global UNICEF bertajuk “ENDviolence”.

Dalam video tersebut ditampilkan bagaimana perundungan maupun kekerasan masih dialami oleh beberapa pemuda di seluruh dunia. Dan, lewat musik, persahabatan dan kebaikan, permasalahan sosial tersebut dapat diselesaikan.

baca: 10 Fakta BTS dari Sekelompok Remaja Biasa hingga Menjadi Superstar Dunia

Menariknya, setelah tayangan film pendek, BTS menyampaikan pesan jika kampanye ini mengajak para pemuda dari seluruh dunia untuk menemukan “cinta” dalam diri mereka, dan menyebarkan cinta ke orang-orang di sekitar mereka. BTS berharap, dengan membagikan cinta dan kebaikan satu sama lain, kita bisa mengakhiri kekerasan dalam bentuk apapun, sesegera mungkin.

Sementara itu, direktur eksekutif UNICEF Henrietta H Fore, yang juga pernah berjumpa langsung dengan BTS, mengungkapkan jika dengan kebaikan, anak-anak maupun remaja bisa mendukung satu satu lain, khususnya dalam momen Hari Persahabatan Dunia.

Henrietta juga tak lupa berterima kasih kepada BTS yang tetap berkomitmen untuk membantu anak-anak, agar tak lagi takut pergi ke sekolah, karena alasan bullying maupun kekerasan lainnya.

Biar tak penasaran, tonton video BTS bersama UNICEF selengkapnya berikut ini:

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

11 tanggapan untuk “Pesan BTS dan UNICEF saat International Friendship Day, Sudah Tahu?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.