Rangkuman I-LAND Episode 7: Final 12 dan Tes dari BTS


I-LAND Epidode 7 akhirnya tayang pada 14 Agustus 2020. Seperti diketahui episode ini amat ditunggu, karena ada banyak momen penting. Bukan saja menunggu siapa pengisi Final 12, tetapi juga kedatangan BTS di I-LAND.

baca: Rangkuman I-LAND Episode 6: Top 6 dan Kehadiran BTS

Apalagi BTS ternyata tak sekadar mengirimkan pesan video, tetapi hadir langsung di I-LAND Episode 7. Terbayang bagaimana reaksi para peserta melihat sang idola datang langsung di hadapannya.

baca: 23 Profil Peserta I-LAND Mnet, Mayoritas Trainee Big Hit Entertainment dan BELIFT

Menariknya lagi, BTS bukan sekadar hadir, melainkan juga memberikan misi khusus bagi para Final 12 yang melaju ke Part 2. Lantas, misi seperti apa yang diberikan kepada BTS untuk pada Final 12 di I-LAND Part 2?

BTS Menjelajahi I-LAND

Seperti pada teaser yang sudah ditayangkan berulang kali, pada I-LAND Episode 7, BTS benar-benar datang ke I-LAND. BTS sangat takjub dengan kecanggihan dan kemewahan beragam fasilitas yang ada di I-LAND.

6 GROUNDER yang Gabung ke Final 12 Bersama I-LANDER

Setelah itu, 6 GROUNDER diumumkan yang lolos ke I-LAND, untuk melangkapi Final 12, bersama para I-LANDER di top 6, yaitu Heeseung, K, Jay, Jake, Jungwon, dan Sunghoon.

Berdasarkan hasil vote global, Sunoo, Daniel, Niki, Geonu, Taki dan Hanbin melaju ke I-LAND Part 2. Sementara GROUNDER lainnya, termasuk Nicholas harus tereliminasi dari I-LAND selamanya.

baca: 12 Peserta I-LAND yang Lolos ke Part 2 dan Berpeluang Debut

Hanya 7 I-LANDER yang Bisa Debut

Di I-LAND Episode 7 juga dijelaskan jika dari 12 peserta yang lolos ke Part 2, hanya akan ada 7 orang yang didebutkan sebagai idol global. Sebelum itu, mereka harus melewati 4 tes, yang bakal dievaluasi langsung oleh para produser dan ditentukan berdasarkan voting global.

Sunoo Jadi Peserta I-LAND Paling Populer

Sejak awal dimulainya I-LAND, Sunoo termasuk peserta I-LAND yang menarik perhatian banyak netizen. Tak heran ia berada di peringkat 1 hasil voting global di I-LAND Episode 7.

Berikut daftar peringkat popularitas berdasarkan voting global di I-LAND Episode 7:

  1. Sunoo
  2. Daniel
  3. Heeseung
  4. Sunghoon
  5. K
  6. Jay
  7. Jungwon
  8. Jake
  9. Niki
  10. Taki
  11. Geonu
  12. Hanbin

Hanya peringkat 1-7 yang mendapatkan badge dan bisa diperebutkan berdasarkan hasil evaluasi tes setiap minggu, baik dari penilaian para produser maupun voting global.

Jangan lupa untuk vote peserta I-LAND favoritmu setiap hari lewat Weverse, ya.

baca: Cara Voting I-LAND di Weverse, Selamatkan Idola Favoritmu dari Eliminasi

Tes Pertama I-LAND Part 2: BTS Test

Di I-LAND Episode 7, ke-12 peserta ditantang untuk melewati tes 1 berjudul “BTS Test”. Tes tersebut membagi 12 I-LANDER ke dalam 3 unit untuk menyanyikan 3 lagu BTS, yaitu I NEED U, DNA dan FAKE LOVE.

Taki, Niki, Jungwon menang dance battle yang diminta BTS. Ketiganya otomatis menjadi leader pada tes 1 di I-LAND Part 2, dan berhak memilih tim dan lagu.

Hadiah dan Nasihat dari BTS

Di I-LAND Episode 7, ke-12 peserta yang lolos ke babak ke-2, diberikan hadiah spesial oleh BTS. Selain itu, mereka mendapatkan beragam nasehat penting untuk menjadi idol global yang sukses.

Nantikan siapakah satu orang yang bakal tereliminasi dengan hasil skor terburuk dari para produser di tes 1, pada I-LAND Episode 8 yang tayang 21 Agustus 2020. Kamu bisa menyaksikan I-LAND secara live streaming di JOOX mulai jam 9 malam WIB.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?