4 Rooftop Spot Malang Paling Kekinian

9

4 Rooftop Spot Malang Paling Kekinian [Foto: Instagram.com/imambegini]

Rooftop spot belakangan menjadi salah satu istilah yang ramai digaungkan di sela-sela pergaulan kaum milenial. Seperti artinya, rooftop spot sendiri bisa berupa kafe, restoran atau bar yang lokasinya berada di lantai tertinggi sebuah gedung. Daya tarik utama dari tongkrongan ini biasanya berupa suguhan cityscape di kala senja maupun malam hari.

Secara umum, rooftop spot memang paling mudah dijumpai di kota-kota besar. Sebut saja Jakarta. Di ibukota negara ini banyak ditemukan rooftop spotย fancy dan cozy, seperti Bar At The Rooftop (BART), Soupanova EcoSky, The Awan Lounge, Above 5 Skybar, Lucy In The Sky, The Edge, Level 8, FJ on 7 dan masih banyak lainnya.

Belum lagi kalau di Bandung ada rooftop spot keren seperti The 18 Restaurant and Lounge Trans Luxury Hotel dan Sky Lounge Sublime Gino Feruci Hotel. Sementara kalau di Surabaya ada rooftop spot kece seperti Sky36 Restaurant dan Citilities Skyclub & Bistro.

Kehadiran tempat kongko di puncak gedung ini memang nggak bisa dipungkiri menjadi jujukan refreshing yang efektif. Terlebih bagi yang seharian digasak tumpukan pekerjaan yang menjemukan. Belum lagi dihadapkan dengan hiruk pikuk perkotaan yang kian sesak saat hujan dan macet datang bersamaan.

Di tengah kondisi yang runyam seperti itu memandang langit perkotaan memang jadi obat mujarab paling praktis. Namun bukan sekadar mendongak, melainkan harus benar-benar sejajar dengan cakrawala kota. Di sinilah fungsi rooftop diperlukan. Bukan sekadar hamparan genteng, melainkan dalam wujud tempat yang nyaman.

Bahkan jika bisa rooftop spot tersebut berada di puncak gedung yang berpuluh-puluh meter tingginya. Sebab, bisa mengobati mata dari sumpeknya jalanan. Juga mengobati telinga dari bisingnya klakson kendaraan. Suasana kian damai lantaran rooftop spot identik dengan makanan yang nikmat serta alunan musik yang santai.

Namun, pertanyaannya sekarang, adakah rooftop spot di kota sedang seperti Malang? Jika bukan karena seorang teman dari Jakarta yang bertanya demikian, niscaya saya nggak akan pernah melakukan pencarian. Setelah menggali informasi sana-sini, akhirnya saya sungguhan menemukan rooftop spot yang nggak kalah keren dengan yang ada di kota-kota besar.

Meski nggak sebanyak di Bandung, Surabaya, apalagi Jakarta, setidaknya beberapa rooftop spot berikut ini dapat menambah itinerary kamu saat main-main ke Malang. Klik keempat nama rooftop spot di bawah ini juga untuk mendapatkan informasi kontak dan reservasinya via instagram.

Sky Bar Maxone Hotel Malang

1

Kolam renang dekat Sky Bar Maxone Hotel Malang [Foto: hotels.com]

2

Bagian indoor Sky Bar Maxone Hotel Malang [Foto: hotels.com]

Boleh dibilang ini adalah hotel baru di Malang. Lokasi tepatnya ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No.75. Selain menghadirkan Sky Bar dengan Malang City View 180 derajat, kamu juga bisa berenang di puncak hotel Maxone Malang sembari menikmati indahnya pemandangan kota Malang yang menawan. Sebagai hotel baru, Maxone adalah hotel yang paling rajin tebar voucher gratisan. Makanya, jangan lengah pantengin instagramnya.

Skyroom Best Western OJ Hotel Malang

3.jpg

Skyroom area outdoor di rooftop Best Western OJ Hotel Malang [Foto: hotels.com]

4

Skyroom area indoor di Best Western OJ Hotel Malang [Foto: hotels.com]

Tak jauh dari Maxone Hotel Malang, kamu juga bisa menemukan rooftop spot yang nggak kalah fancy dan cozy di Malang. Tepatnya di Skyroom Best Western OJ Hotel Malang yang beralamat di Jalan Dr Cipto No 11 Malang. Skyroom punya dua pilihan tempat, yaitu indoor dan outdoor. Dua-duanya patut dicoba, karena menjadi rooftop spot tertinggi di kota Malang. Oya, makanan di sini enak-enak lho.

AFTER 5ive Lounge Savana Hotel Malang

5.jpg

AFTER 5ive Lounge Savana Hotel Malang [Foto: hotels.com]

6.jpg

Sisi lain AFTER 5ive Lounge Savana Hotel Malang [Foto: hotels.com]

Masih dalam area yang lagi-lagi nggak berjauhan dengan dua rooftop spot sebelumnya, ada AFTER 5ive di Savana Hotel Malang. Sesuai namanya AFTER 5ive baru buka di atas jam 5 sore. Sementara untuk alamatnya, rooftop spot ini berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo no 30-34 Malang. Posisinya yang strategis dekat jalan protokol kota Malang membuatnya mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan. Bahkan, Nidji pun nggak sampai kesulitan menemukan hotel ini. XD

dโ€™Toengkoe Sky Fireplace The Balava Hotel Malang

8

d’Toengkoe Sky Fireplace area outdoor di The Balava Hotel Malang [Foto: booking.com]

7

d’Toengkoe area indoor di The Balava Hotel Malang [Foto: booking.com]

Baru, kalau yang ini lokasinya agak terpencar dari tiga rooftop spot sebelumnya. Berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono no 6 Malang, dโ€™Toengkoe Sky Fireplace The Hotel Balava Malang berdekatan dengan Stasiun Kota Lama Malang. Rooftop spot di sini menawarkan panorama malam di Malang yang ok punya. Bahkan, pemandangan sunset-nya layak dicicipi jika kamu mau renang sekalian di sini.

Masing-masing rooftop spot tersebut punya keunggulan yang berbeda. Namun yang jelas, keempatnya kini sedang ramai digandrungi sebagai jujukan mengusir penat paling kekinian di Malang. Bukan saja dari kalangan kantoran. Mereka yang mahasiswa, bahkan anak SMA pun nggak sedikit yang kongko di sana. Ini karena harga yang dipatok untuk nongkrong di sana relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Bahkan, jika kamu adalah wisatawan dari kota besar macam Jakarta, Bandung, dan Surabaya, bisa jadi harga yang ditawarkan nggak ada apa-apanya. Soal menu, kamu juga nggak perlu khawatir. Kurang selera dengan menu oriental atau western, kamu bisa melahap dengan nikmat menu-menu khas Indonesia. Kalau kata Mama Dedeh, “Dijamin HA… LAL!”

Hal tersebut dipertegas dengan posisi masing-masing rooftop bar, kafe dan restoran di area yang berbeda, sehingga nggak campur aduk jadi satu meski dalam satu hotel. Itu juga yang menjadi alasan, kenapa saya lebih memilih menggunakan istilah rooftop spot daripada rooftop bar. Biar lebih general, dan bisa dinikmati siapapun tanpa harus merisak keyakinan.

Jika sudah bikin pertimbangan, tinggal kamu putuskan mana rooftop spot yang ingin kamu kunjungi lebih dulu. Selain itu, karena keempatnya merupakan bagian dari fasilitas hotel, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai referensi akomodasi saat main-main ke Malang. Nah, dengan semakin banyaknya atraksi hiburan baru yang bermunculan, semoga kamu nggak pernah bosan untuk berkunjung ke kota Malang lagi dan lagi, ya. ๐Ÿ˜€

Advertisements

21 thoughts on “4 Rooftop Spot Malang Paling Kekinian

    • Yang Skyroom Best Western OJ Hotel Malang mas. ๐Ÿ™‚

      Bukan karena saya diendors atau saya empunya tuh hotel lho, ya, tetapi murni karena pengalaman saya waktu mencobanya sendiri. Apalagi posisinya paling tinggi di antara ke-3 rooftop spot lainnya. Jadi bisa lebih lapang melihat pemandangan kota Malang. Cobain deh mas, siapa tahu pasangannya nanti terkesan. XD

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s