Rangkuman I-LAND Episode 6: Top 6 dan Kehadiran BTS


I-LAND Episode 6 baru saja berakhir pada 31 Juli 2020. Melanjutkan tantangan di episode sebelumnya, peserta I-LAND diuji untuk tes Final 12.

baca: Rangkuman I-LAND Episode 5: Voting Global Dimulai

Di episode ini, penampilan I-LANDER jadi sorotan utama. Lantas, dari 12 I-LANDER siapakah yang masuk Top 6 dan siapa juga yang harus tereliminasi ke GROUND?

Top 6 I-LAND Pilihan Peserta dan Produser (Juri)

I-LANDER mendapatkan kesempatan pertama untuk menampilkan lagu baru yang diciptakan untuk I-LAND berjudul I&vredible.

Sesuai pembagian part, para produser menilai satu-satu penampilan I-LANDER. Walhasil, ada beberapa peserta di I-LAND yang dirasa kurang berkembang.

Berdasarkan aturan yang berlaku, I-LANDER pun diminta untuk vote tiga orang yang dirasa penampilannya kurang maksimal di I-LAND Episode 6.

baca: 15 Fakta I-LAND Mnet: Konsep Acara, Asal Agensi Peserta, Proses Seleksi dan Eliminasi, Cara Voting serta Link Nonton Live Streaming

Dari hasi voting para I-LANDER, Youngbin, Kyungmin dan Jaebeom masuk eliminasi. Menyusul ketiganya, Seon, EJ dan Geonu, turut dieliminasi dan dikirim ke GROUND berdasarkan evaluasi para produser.

Sementara Top 6 I-LAND yang dipastikan aman dan debut adalah Heeseung, K, Jake, Jay, Sunghoon, dan Jungwon.

baca: Jungwon I-LAND: Peserta Potensial Bersuara Unik Jebolan Trainee SM Entertaiment

Penampilan 16 GROUNDER

Setelah ketambahan 6 orang dari I-LAND, kini GROUNDER yang harusnya tampil dengan 12 orang, harus merombak ulang part lagu I&credible sudah disiapkan untuk 12 orang, menjadi 16 orang hanya dalam waktu 3 hari.

Di I-LAND Episode 6, secara mengejutkan Yoonwon mundur dari kompetisi, karena alasan kesehatan.

Nah, penampilan ke-16 GROUNDER inilah yang nantinya bakal dipilih lewat voting global. Sebanyak 6 peserta dengan voting terbanyak, bakal melengkapi formasi debut Top 12 I-LAND.

Vote 6 peserta I-LAND yang menurutmu paling layak untuk debut via Weverse, berdasarkan penampilan mereka selama 6 episode terakhir. Kamu bisa cek cara votingnya di bawah ini:

baca: Cara Voting I-LAND di Weverse, Selamatkan Idola Favoritmu dari Eliminasi

BTS Hadir di I-LAND pada 14 Agustus 2020

Di akhir acara I-LAND Episode 6, beberapa peserta I-LAND yang sudah lolos, mengungkapkan jika BTS menjadi inspirasi mereka untuk debut sebagai idol.

Secara mengejutkan, I-LAND pun langsung mengumumkan jika BTS dijadwalkan hadir di I-LAND pada 14 Agustus 2020. Belum pasti, apakah BTS akan menduduki kursi juri, atau justru tampil sebagai bintang tamu di hadapan Final 12 I-LAND yang siap debut?

Menarik dinantikan, bukan? Makanya, jangan sampai melewatkan episode spesial BTS di I-LAND Episode 8 yang akan tayang pada 14 Agustus 2020 secara live streaming di channel YouTube Mnet, Big Hit Labels, maupun aplikasi JOOX di Indonesia jam 21.00 WIB.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

5 tanggapan untuk “Rangkuman I-LAND Episode 6: Top 6 dan Kehadiran BTS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.