Unforgettable Moment, Bonek to Surabaya!


“Niat nggak nih jalan-jalan?”
“Niat dong. Tapi, budget mepet nih?”
“Hallah… yang penting jalan dulu, bonek aja lha!”

Rasanya sudah cukup lama mengingat momen itu. Momen dimana saya sering banget menghabiskan waktu untuk menjelajahi satu tempat ke tempat lainnya dengan hanya modal kaki – hanya asal pergi tanpa banyak pertimbangan ini itu. Kalau istilah Surabaya-nya sering disebut modal dengkul atau bonek, bondo nekat. Mungkin itulah yang bakal dilakukan anak muda seusia saya (waktu itu, tapi sekarang masih muda kok), khususnya yang hobi traveling nekat alias backpacker-an.

Lanjutkan membaca Unforgettable Moment, Bonek to Surabaya!

Menyibak Jalan Menuju Bromo: Jika Bisa Hepi Rame-rame, Kenapa Mesti Liburan Sendiri?


Bromo.jpg

Traveling,  traveling dan traveling. Mungkin ini yang selalu ada dalam benak saya. Setiap waktu ingin rasanya bisa pergi ke mana-mana. Menikmati keindahan alam, menjajaki pegunungan, menerobos lebatnya hutan, mengarungi luasnya lautan atau hanya sekadar plesir di pantai doang. Semua ingin saya jelajahi setiap waktu. Belum lagi, tempat indah di Indonesia bukan satu tempat saja. Semangat saya untuk menaklukkan penjuru nusantara pun kian menggelora.

Lanjutkan membaca Menyibak Jalan Menuju Bromo: Jika Bisa Hepi Rame-rame, Kenapa Mesti Liburan Sendiri?

Bertualang ke Madakaripura, Wujud Warisan Alam Penuh Sejarah


Patung Mahapatih Gajah Mada
Patung Maha Patih Gajah Mada sebagai bukti pemilik tanah perdikan Madakaripura

Bukan traveler namanya kalau hanya lihat panorama wisata dari internet aja. Traveling nggak harus jalan-jalan ke luar negeri atau keliling Indonesia selama berhari-hari. Walau dekat, selama itu mengunjungi lokasi wisata bisalah dikatakan traveling. Bisa memanjat gunung, pergi ke pantai, menjelajah gua hingga menikmati jalan setapak menuju air terjun.

Lanjutkan membaca Bertualang ke Madakaripura, Wujud Warisan Alam Penuh Sejarah