Rangkuman I-LAND Episode 4: I-LANDER VS GROUNDER


I-LAND Episode 4 dirilis pada 17 Juli 2020, setelah bikin penasaran di akhir episode 3. Masih melanjutkan misi sebelumnya, di mana I-LANDER maupun GROUNDER ditantang untuk tes kekompakan tim dengan lagu BTS Fire.

baca: Rangkuman I-LAND Episode 3: Tes Kekompakan Tim dengan Lagu BTS Fire

I-LANDER tampil lebih dulu pada I-LAND Episode 3, dengan penampilan yang memukau di hadapan para juri.

Skor mereka pun lebih memuaskan, dibanding penampilan di episode 2. Sayangnya, asa untuk bertahan di I-LAND nggak mudah, karena penampilan GROUNDER di I-LAND Episode 3 begitu luar biasa.

baca: 15 Fakta I-LAND Mnet: Konsep Acara, Asal Agensi Peserta, Proses Seleksi dan Eliminasi, Cara Voting serta Link Nonton Live Streaming

GROUNDER Tampil All-Out di I-LAND Episode 4

Demi kembali ke I-LAND, GROUNDER pun tampil all-out di tes kekompakan tim dengan lagu BTS Fire.

Bahkan, koreografi tim GROUNDER lebih padu satu sama lain. Begitu juga dengan kinerja tim, tampak begitu menonjol, dibandingkan I-LANDER di I-LAND Episode 4.

6 I-LANDER Peraih Skor Tertinggi

Hasil tes kekompakan tim mengeluarkan skor individu. Dari 12 I-LANDER yang tampil, ada 6 orang dengan skor tertinggi.

Mereka adalah K (skor 88), Heeseung (skor 83), Sunghoon (skor 80), Taki (skor 75), Sunoo (skor 71), dan EJ (skor 70).

4 I-LANDER Terdepak Ke GROUND

Sementara hasil rata-rata skor I-LANDER di tes kekompakan tim hanya mampu menembus angka 80. Itu artinya sesuai aturan skor, harus ada 4 orang yang pergi ke GROUND.

Sistemnya pun masih sama lewat voting. Sayangnya, skor tinggi nggak menjamin bebas eliminasi. Sebab, 4 I-LANDER yang harus terdepak ke GROUND adalah Taeyong, Yoonwon, serta 2 orang dengan nilai tertinggi Sunoo dan Taki.

Taki Jadi Tumbal Jungwon di I-LAND Episode 4

Awalnya 4 I-LANDER yang tereliminasi adalah Taeyong, Yoonwon, Sunoo dan Jungwon. Namun, K sebagai peserta dengan skor tertinggi diberi kesempatan untuk menyelamatkan satu orang yang masuk daftar eliminasi.

Dengan pertimbangan sangat berbakat dan juga kompak di tim, K menyelamatkan Jungwon. Sayangnya, tumbal untuk Jungwon.

baca: Jungwon I-LAND: Peserta Potensial Bersuara Unik Jebolan Trainee SM Entertaiment

Mengetahui hal tersebut, K yang begitu dekat sama Taki (sama-sama peserta I-LAND dari Jepang) merasa terpukul. Sebab, ia awalnya mengira Taki sudah aman, sehingga memilih menyelamatkan Jungwon.

Nggak tahunya peserta dengan vote terbanyak untuk keluar dari I-LAND sesudah Jungwon, adalah Taki. Tangis kedunya pun pecah, nggak sedikit penonton yang menganggap ini adalah momen paling menguras air mata di I-LAND Episode 4.

4 GROUNDER Lolos ke I-LAND

Sebagai gantinya, 4 GROUNDER dengan skor tertinggi di tes kekompakan tim, berhak kembali ke I-LAND. Mereka adalah Jay, Jake, Youngbin dan Kyungmin untuk pertama kalinya masuk I-LAND.

Tantangan Sub-unit: GROUNDER VS I-LANDER

Di I-LAND Episode 4, peserta kemudian ditantang tes sub-unit, yang terbagi tim vokal dan tim dance. Menariknya, GROUNDER dan I-LANDER ditantang untuk mengirimkan unit vokal dan dance terbaik untuk mewakili.

I-LANDER sub-unit vokal diwakili oleh Heeseung dan Geonu yang menyanyikan lagu BTS Buttterfly. Sementara GROUNDER diwakili oleh Sunoo dan Daniel yang menyanyikan lagu BTS Save Me.

Sementara sub-unit dance I-LANDER diwakili oleh K, Sunghoon, dan Jungwon. Sedangkan GROUNDER diwakili oleh Niki, Nicholas, dan Jaeho.

Belum diumumkan siapa pemenang duel I-LANDER vs GROUNDER, sehingga perlu menunggu I-LAND Episode 5 pada 24 Juli 2020 secara livestream hanya di akun YouTube Mnet dan BigHit, serta JOOX untuk di Indonesia mulai jam 9 malam WIB.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

6 tanggapan untuk “Rangkuman I-LAND Episode 4: I-LANDER VS GROUNDER”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.