Rangkuman I-LAND Episode 3: Tes Kekompakan Tim dengan Lagu BTS Fire


I-LAND Episode 3 resmi dirilis pada 10 Juli 2020, dengan tantangan baru berupa tes kekompakan tim. Peserta I-LAND pun ditantang untuk menaklukkannya dengan lagu dan koreografi lagu BTS Fire.

baca: Rangkuman I-LAND Episode 2: Penampilan Para I-LANDER

Sebelum itu, 6 I-LANDER, sebutan untuk peserta yang bertahan di I-LAND, harus dikirim ke GROUND, lantaran skor buruk dari tantangan di I-LAND Episode ke-2.

Meski begitu, ada 6 GROUNDER, sebutan peserta yang berada di GROUND dengan skor terbaik kembali ke I-LAND. Berikut rangkuman I-LAND Episode 3 selengkapnya.

baca: 15 Fakta I-LAND Mnet: Konsep Acara, Asal Agensi Peserta, Proses Seleksi dan Eliminasi, Cara Voting serta Link Nonton Live Streaming

6 I-LANDER yang Dikirim ke GROUND

Sebelum melewati tes kekompakan tim, I-LAND Episode 3 menghadirkan tayangan emosional dan dramatis, lantaran harus ada 6 I-LANDER dari tim di I-LAND Episode 2 yang harus dikirim ke GROUND.

Keenam I-LANDER tersebut adalah Jay, Jake, Nicholas, Niki, Youngbin dan Daniel. Mereka mendapatkan vote paling banyak dari ke-12 I-LANDER untuk dikirim ke GROUND.

Hujan tangis pun nggak luput menyertai, lantaran keputusan tersebut berat diambil oleh para I-LANDER.

Jungwon dan Daniel Raih Skor Tertinggi di tes I-LAND Episode 2

Dari penampilan di I-LAND Episode 2, Jungwon yang punya suara unik dan vokal stabil, di samping Geonu, menjadi I-LANDER dengan skor tertinggi, yaitu 75.

Sementara itu, Daniel menyusul di bawah Jungwon, sebagai I-LANDER dengan skor tertinggi kedua di I-LAND Episode 2. Ironisnya, Daniel justru juga dapat vote paling banyak untuk keluar dari I-LAND.

Singkatnya, di I-LAND Episode 2, skor tinggi bukan jaminan tetap bertahan sebagai I-LANDER.

6 GROUNDER dengan Skor Tertinggi Balik ke I-LAND

Seperti diketahui, I-LAND hanya untuk 12 orang saja. Setelah 6 I-LANDER keluar, maka akan ada 6 GROUNDER dengan skor evaluasi terbaik berkesempatan kembali ke I-LAND.

Keenam GROUNDER yang berhasil kembali ke I-LAND di Episode 3 adalah Taeyong, EJ, Jaebeom, Yoonwon, Taki, dan Sunoo.

baca: 23 Profil Peserta I-LAND Mnet, Mayoritas Trainee Big Hit Entertainment

I-LANDER Baru Ditantang Tes Kekompakan Tim dengan Lagu BTS Fire

Nggak lama setelah bergabungnya 6 GROUNDER di I-LAND, para I-LANDER formasi baru langsung ditantang tes kekompakan tim dengan lagu BTS Fire.

Mereka juga ditantang untuk menakhlukan koreografi rumit dari lagu BTS Fire yang juga telah dimodifikasi.

Sempat terjadi kesenjangan sosial, antara I-LANDER baru dan I-LANDER lama. Namun, pada akhir I-LANDER baru yang terdiri dari 12 orang, yaitu Heeseung, Sunghoon, Geonu, Jungwon, K, Seon, Sunoo, EJ, Jaebeom, Yoonwon, Taki dan Taeyong mampu menunjukkan penampilan memuaskan di depan para juri.

Skor Individu yang Memuaskan Para I-LANDER

Meski begitu, hasil evaluasi dan skor I-LANDER di I-LAND Episode 3 belum diperlihatkan sepenuhnya, sehingga belum ada I-LANDER yang dieliminasi dikirim ke GROUND.

Namun, sementara skor individu tes kekompakan tim beberapa I-LANDER di atas 80. Artinya, jauh lebih baik dibandingkan hasil tes di I-LAND Episode 2. Tinggal menunggu nilai rata-rata keseluruhan tim.

GROUNDER Nggak Mau Kalah

Sama halnya I-LANDER, GROUNDER yang diisi oleh Jay, Jake, Daniel, Niki, Youngbin, Nicholas, Sungchul, Jaeho, Jimin, Kyungmin, dan Hanbin, juga mendapatkan tantangan tes kekompakan tim dengan lagu BTS Fire.

GROUNDER nggak kalah bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik. Namun, penampilan para GROUNDER baru bisa dilihat di I-LAND Episode 4 yang tayang pada 17 Juli 2020 di YouTube Mnet, Big Hit Labels, Weverse, atau JOOX di Indonesia secara live streaming jam 9 malam WIB.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

10 tanggapan untuk “Rangkuman I-LAND Episode 3: Tes Kekompakan Tim dengan Lagu BTS Fire”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.