Arti Lagu BTS Your Eyes Tell Ciptaan Jungkook: Jangan Bersedih, Selalu Ada Orang Baik di Sampingmu


BTS kembali merilis lagu baru di album Jepang Map of The Soul: 7, The Journey, berjudul Your Eyes Tell. Meski belum dirilis versi audionya di platform musik global, tetapi Your Eyes Tell dibawakan oleh BTS untuk pertama kali di TV Jepang CDTV pada 13 Juli 2020.

baca: Daftar 13 Lagu BTS di Album Jepang Map of The Soul: 7 Journey, Stay Gold Jadi Andalan

Menariknya, lagu ciptaan Jungkook BTS ini juga bakal menjadi original soundtrack (OST) film drama Jepang berjudul Always yang merupakan remake dari drama Korea.

Hal ini sama dengan Stay Gold, yang menjadi title track di album Jepang BTS Map of The Soul: 7, The Journey sekaligus OST sebuah drama Jepang berjudul Rasen No Meikyu (Helical Labyrint).

baca: Arti MV BTS Stay Gold: Akhir Bahagia Cerita Bangtan Universe

Sementara dalam proses pembuatannya, Jungkook BTS diketahui menonton dan membaca skenerio dari film drama Always lebih dulu berulang kali. Ia kemudian menulis dan mengirimkan lagu Your Eyes Tell ke pihak produksi.

Jungkook BTS menggunakan kata look after, care, dan protect yang terinspirasi dari film tersebut. Melodi dan vokal yang harmonis dari lagu Your Eyes Tell, akhirnya membuat lagu tersebut diterima sebagai OST film drama Jepang Always.

Lantas, apa arti lagu BTS Your Eyes Tell ciptaan Jungkook ini?

Lagu Your Eyes Tell yang bergenre pop-ballad dengan nada-nada tinggi yang harmonis dari para vocal line BTS ini pun menjelaskan agar berhenti bersedih, dan mulailah tersenyum karena akan selalu ada orang baik di sampingmu.

Bahkan, jika kamu merasa beban hidupmu terlalu berat, percayalah masih ada kebahagiaan yang tersirat. Sekalipun kekecewaan pernah terjadi di masa lampau, yakinlah jika dengan harapan yang ada, masa depan yang indah masih berpeluang terjadi di depan mata.

baca juga: Arti Lagu Jungkook BTS ‘Still With You’, Bikin ARMY Auto Nangis

Sebagai informasi tambahan, lagu Your Eyes Tell akan dirilis versi audio resminya secara global, bersamaan dengan perilisan album Jepang BTS Map of The Soul: 7, The Journey pada 15 Juli 2020.

Dalam bahasa Inggris, berikut arti lirik lagu BTS Your Eyes Tell yang dinyanyikan dalam bahasa Jepang:

Dengarkan Lagu BTS Your Eyes Tell Ciptaan Junkook di bawah ini:

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

One thought on “Arti Lagu BTS Your Eyes Tell Ciptaan Jungkook: Jangan Bersedih, Selalu Ada Orang Baik di Sampingmu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.