Rangkuman I-LAND Episode 2: Penampilan Para I-LANDER


I-LAND Episode 2 akhirnya resmi dirilis pada 4 Juli 2020. Melanjutkan keseruan I-LAND episode 1, di episode kali ini peserta yang menyusul ke GROUND pun bertambah.

baca: Rangkuman I-LAND Episode 1: Ujian Masuk (The Entrance Exam)

Sebelumnya, di I-LAND episode 1, ada 7 peserta yang nggak lolos saat ujian masuk. Mereka adalah Kyungmin, Jaeho, Yoonwon, Hanbin, Taeyong dan Jimin karena dapat voting rendah berdasarkan performa di harapan para peserta lainnya.

baca: 15 Fakta I-LAND Mnet: Konsep Acara, Asal Agensi Peserta, Proses Seleksi dan Eliminasi, Cara Voting serta Link Nonton Live Streaming

Nah, di I-LAND episode 2 ini, 4 peserta dikirim lagi ke GROUND. Sama dengan episode sebelumnya, di I-LAND episode 2 ke-4 peserta tersebut dapat voting paling banyak, karena penampilan mereka kurang memuaskan di hadapan para I-LANDER.

4 Peserta Dikirim ke GROUND

Adapun 4 peserta I-LAND yang menyusul para GROUNDER adalah Sunoo, Taki, EJ dan Sungchul. Sunoo dinilai kurang memiliki karakter yang unik, sehingga perlu dikirim ke GROUND oleh para I-LANDER. Taki dinilai Niki masih perlu menunjukkan kemampuan terbaik dengan belajar lebih keras di GROUND.

Sementara EJ dan Sungchul dinilai masih memiliki penampilan yang kurang maksimal, sehingga dirasa para I-LANDER perlu juga bekerja lebih keras di GROUND. Total di I-LAND episode 2 ada 11 peserta di GROUND.

Ni-Ki Jadi Center Tim I-LAND

Sementara 12 peserta yang bertahan di I-LAND, melanjutkan tantangan dengan menampilkan theme song Into The I-LAND yang juga dinyanyikan oleh IU. Mereka diminta membawakan lagu Into The I-LAND lengkap dengan koreografi yang sudah dicontohkan.

Setelah berdiskusi lama, Ni-Ki pun dipercaya sebagai center Tim I-LAND. Ni-Ki juga mendapatkan part penting dari lagu Into The I-LAND, sayangnya suara yang kurang stabil ditambah kesulitan mengambil nada tinggi, membuat I-LANDER sempat menyudutkan Ni-Ki.

Tekanan Kepada Heeseung

Di sisi lain, Heeseung yang dinilai top player di I-LAND langsung ditunjuk para I-LANDER untuk membagi setiap penampilan kepada para peserta. Hanya saja, semua peserta membebankan tanggung jawab leadership dan penampilan, termasuk menyanyi dan koreografi kepada Heeseung sendiri, sehingga ia merasa tertekan. Gara-gara hal ini, Heeseung pun jadi kurang bisa memberikan performa maksimal secara individu, bahkan ironisnya ia hanya dapat part tampil sangat sedikit.

Geonu dan Jungwon Paling Bersinar

Menariknya, di I-LAND episode 2, Geonu dan Jungwon paling bersinar. Geonu memiliki suara sangat stabil, ia juga mampu mengeksekusi nada-nada tinggi dengan baik. Sementara Jungwon punya suara khas dan beda dari peserta lainnya. Tambahan teknik vokal yang baik, membuat Jungwon mampu memikat setiap pasang mata, termasuk para juri. Nggak heran, jika Geonu dan Jungwon dapat banyak part di penampilan I-LAND episode 2 kemarin.

baca: Jungwon I-LAND: Peserta Potensial Bersuara Unik Jebolan Trainee SM Entertaiment

Skor Buruk dan Tangis Para Peserta I-LAND

Sayangnya, sikap egois dan ingin menonjol sendiri-sendiri membuat penampilan I-LANDER secara tim jadi tampak kurang kompak. Sementara mereka dibebankan pada aturan skor:

  • Skor 96-100 yang harus tereliminasi 0
  • Skor 91-95 yang harus tereliminasi 1
  • Skor 86-90 yang harus tereliminasi 2
  • Skor 81-85 yang harus tereliminasi 3
  • Skor 76-80 yang harus tereliminasi 4
  • Skor 71-75 yang harus tereliminasi 5
  • Skor 70 ke bawah yang harus tereliminasi 6

Skor tersebut diambil dari rata-rata nilai individu 12 peserta I-LAND. Hasilnya, skor rata-rata penampilan I-LANDER di episode 2 hanya sebesar 70. Itu artinya, harus ada 6 orang yang harus dieliminasi.

Nah, yang menyedihkan dan menjadi tekanan sendiri adalah 6 orang yang harus dieliminasi ini berdasarkan voting para 12 I-LANDER. Hujan tangis pun nggak ayal turut menyertai akhir yang berat ini.

Lantas, siapa saja 6 I-LANDER yang harus dikirim ke GROUND? Siapa juga GROUNDER dengan nilai evaluasi paling baik, dan bisa balik ke I-LAND? Saksikan di I-LAND Episode 3 pada 10 Juli 2020 via live streaming di YouTube Mnet, Big Hit Labels, dan JOOX.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

6 tanggapan untuk “Rangkuman I-LAND Episode 2: Penampilan Para I-LANDER”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.