Samsung Galaxy S20 Edisi BTS, Ketahui Kelebihan, Kekurangan, Harga dan Spesifikasinya Sebelum Gandrung Membeli


BTS dan Samsung Galaxy S20 telah resmi bekerjasama. Lewat kolaborasi tersebut, Samsung menghadirkan smartphone Samsung Galaxy S20 BTS Edition.

Mendapuk BTS sebagai brand ambassador jadi momen yang cukup lama ditunggu Samsung. Bukan saja karena harga kontrak iklan BTS sangat mahal, tetapi peminat BTS sebagai brand ambassador global cukup mengular.

Wajar saat Samsung mengumumkan kolaborasi ini, banyak pihak menilai dua brand raksasa Korea Selatan tengah bergabung: Samsung X BTS. Sejak resmi diumumkan di awal Juni 2020, BTS pun mulai gencar menggunakan Samsung Galaxy untuk beragam promosi.

Bahkan, di acara BANG BANG CON The Live yang menjadi puncak FESTA 2020, BTS menggunakan Samsung Galaxy S20 untuk konser online.

baca: 7 Fakta Keseruan BTS BANG BANG CON The Live: Ditonton 756 Ribu Orang Sampai Pesan Para Member yang Mengundang Air Mata ARMY

Lantas, apa sih keunggulan, kekurangan, harga dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S20 Edisi BTS ini? Ketahui faktanya sebelum gandrung ikutan beli.

Kelebihan Samsung Galaxy S20 Edisi BTS

Samsung Galaxy S20 Edisi BTS hadir dalam beberapa varian. Pertama, ada Samsung Galaxy S20 Plus 5G Edisi BTS. Seperti namanya, selain menggunakan spek mumpuni layaknya ponsel pintar premium Samsung, smartphone ini juga telah menggunakan jaringan internet generasi terkini, yaitu 5G.

Selain itu ada Samsung Galaxy S20 Plus Edisi BTS yang hadir dengan jaringan internet masih LTE atau non 5G, hingga earphone nirkabel super canggih bernama Galaxy Bud Plus Edisi BTS.

Warna Samsung Galaxy S20 Edisi BTS

Kelebihan lainnya, Samsung Galaxy S20 Edisi BTS terbuat dari kaca dan baja berwarna ungu. Sebagai informasi, ungu sejak lama menjadi warna khas sekaligus simbol BTS dan ARMY, sehingga BTS ingin mendedikasikan Samsung Galaxy S20 Edisi BTS ini spesial untuk fans. Selain warna ungu, di bagian belakang Samsung Galaxy S20 Edisi BTS juga terdapat logo resmi BTS.

Bukan hanya bagian eksterior, bagian interior Samsung Galaxy S20 Edisi BTS juga menghadirkan tema BTS spesial dan eksklusif yang hanya bisa diinstal lewat ponsel Samsung edisi khusus ini.

Isi Kardus Samsung Galaxy S20 Edisi BTS

Serba-serbi ungu ini pun juga ditemukan pada charging case yang ada dalam paket penjualan Samsung Galaxy S20 Edisi BTS. Dalam kotak penjualan juga terdapat Photo Card BTS yang eksklusif dirilis untuk Samsung Galaxy S20 Edisi BTS.

Selain itu juga terdapat stiker emoji dengan ragam warna ungu. Sementara untuk Samsung Galaxy Bud Plus Edisi BTS juga hadir dalam warna ungu, tetapi dijual dalam kotak terpisah.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Edisi BTS

Secara umum, Samsung Galaxy S20 Edisi BTS ini memiliki spesifikasi Hybrid Optic Zoom yang mampu hasilkan foto berkualitas tinggi dan tajam. Layarnya menggunakan Dynamic AMOLED 2X yang super jernih, serta dukungan Bright Night yang membuat sensor cahaya terkontrol otomatis.

Samsung Galaxy S20 Edisi BTS juga mampu merekam video berformat 8K berkat dukungan kamera utama 33MP. Untuk jerohan, Samsung Galaxy S20 Edisi BTS ditunjang dengan LPDDR5 RAM serta performa jempolan berkat CPU/GPU/NPU.

Dengan baterai berkapasitas 4.000mAh dan kemampuan super fast charging, Samsung Galaxy S20 Edisi BTS juga menjadi jagoan gaming yang maksimal.

Kekurangan Samsung Galaxy S20 Edisi BTS

Sebagai ponsel high-end wajar jika ponsel ini dibanderol fantastis, mengingat spesifikasi yang dijual juga nggak kaleng-kaleng. Hanya saja, ponsel yang sangat segmented ini mungkin teramat mahal bagi sebagian fans BTS, dalam hal ini ARMY.

Harga Samsung Galaxy S20 Edisi BTS

Pasalnya, di Indonesia Samsung Galaxy S20 Edisi BTS berkapasitas 128GB dibanderol sekitar Rp17.499.000,-. Jika ingin ambil paket bundling dengan Samsung Galaxy Bud Plus Edisi BTS bakal dapat potongan diskon 50%, sehingga cukup menambah bayar Rp1.4999.000,- (harga non-bundle Rp.2.999.000,-).

Kekurangan lainnya, di Indonesia sistem 5G mungkin belum sepenuhnya bisa dinikmati, sehingga penggunaan Samsung Galaxy S20 5G Edisi BTS jadi kurang optimal di beberapa daerah, kendati sudah ada provider yang kini telah menyediakan jaringan 5G di Indonesia. Namun, hal tersebut nggak berdampak besar, lantaran hanya soal jaringan internet.

Kekurangan lainnya adalah RAWAN SOLD OUT. Semahal apapun brand yang diiklankan BTS di seluruh dunia, nyaris selalu ludes terjual. Loyalitas dan royalitas ARMY yang begitu tinggi, memang kadang menyebabkan hunger games tersendiri, kendati nggak sedikit yang mengeluh bokek atau semacamnya di media sosial. 🙂

So, gimana jadi tertarik beli Samsung Galaxy S20 Edisi BTS, ARMY?

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

One thought on “Samsung Galaxy S20 Edisi BTS, Ketahui Kelebihan, Kekurangan, Harga dan Spesifikasinya Sebelum Gandrung Membeli”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.