BTS Jelaskan Arti Album Jepang Map of The Soul: 7 The Journey dan Harapan Menang Grammy di VOGUE Japan


BTS baru saja melakukan wawancara eksklusif bersama majalah kenamaan VOGUE Japan. Dalam interview singkat itu pun BTS mengungkapkan beragam hal, termasuk album Jepang BTS Map of The Soul: 7 The Journey yang akan rilis pada 15 Juli 2020.

Selain itu, BTS juga mengungkapkan harapan menang di Grammy Awards suatu saat nanti, hingga beragam pencapaian selama 7 tahun terakhir, hingga rencana BTS di masa depan.

Berikut ulasan selengkapnya!

Arti Album Jepang BTS Map of The Soul: 7 The Journey

Menyusul kesuksesan album Korea BTS Map of The Soul: 7 di dunia internasional, RM dkk melanjutkan karya dengan menghadirkan album Map of The Soul: 7 versi Jepang dengan embel-embel The Journey.

Di VOGUE Japan, BTS pun ingin menggambarkan bagaimana perjuangan dan petualangan tujuh orang pria selama tujuh tahun berkarya di kancah global.

baca: Daftar 13 Lagu BTS di Album Jepang Map of The Soul: 7 Journey, Stay Gold Jadi Andalan

Map of The Soul: 7 The Journey mewakili rasa bahagia, perjuangan berat, kesuksesan, hingga beragam tantangan yang harus BTS lalui sejak debut pada 2013 silam.

Di album Jepang BTS Map of The Soul: 7 The Journey bukan hanya berisi lagu-lagu yang dialihbahasakan ke dalam bahasa Jepang, tetapi juga hadir dua lagu baru, yaitu Stay Gold yang juga didapuk sebagai Original Soundtrack (Ost) sebuah drama di Jepang.

baca: Arti Lagu BTS Stay Gold: Jadilah Diri Sendiri Apapun yang Terjadi

Selain itu ada lagu lagu Your Eyes Tell yang diproduksi langsung oleh sang maknae Jungkook BTS. Tahun 2020 ini Jungkook ingin terlibat lebih jauh soal produksi musik. Bahkan saat BTS FESTA 2020 Jungkook BTS merilis sebuah lagu manis untuk ARMY berjudul Still With You.

baca: Arti Lagu Jungkook BTS ‘Still With You’, Bikin ARMY Auto Nangis

Lagu yang Menandai Titik Kebangkitan BTS

Menariknya saat interview dengan BTS, VOGUE Japan juga bertanya lagu apa yang menandai titik kebangkitan BTS untuk pertama kali.

Suga BTS pun menjawab I Need U di album HYYH pada 2015 boleh dibilang sebagai titik kebangkitan BTS. Debut dari perusahaan atau agensi kecil membuat BTS tertatih di industri musik Korea.

baca: Daftar 10 Lagu Agust D ‘D-2’, Mixtape SUGA BTS dengan Daechwita Sebagai Andalannya

Terlebih sejak debut pada 2013 hingga pada 2015 BTS belum mendapatkan hasil memuaskan. Suga BTS pun menjelaskan bahkan I Need U menjadi titik pasrah BTS saat itu: apakah mau lanjut atau bubar?

Untungnya, I Need U justru mendapatkan sambutan antusias, dan membuat BTS semangat melangkah lebih lanjut. Sementara menurut Jin BTS, awal keemasan BTS sejak era lagu Fire di mana banyak orang mulai membicarakan nama BTS.

Sejak saat itu, karir BTS pun terus melonjak, hingga meroket dan menuai banyak prestasi gemilang hingga saat ini.

Harapan BTS Menang Grammy Awards

Bukan hanya membahasa masa lalu, VOGUE Japan juga meminta BTS menjelaskan visi mereke ke depan. Secara tim, BTS berharap hubungan keluarga para member tetap terjaga hingga tua, bahkan semisal sudah nggak bersama dalam BTS lagi.

V BTS pun mengungkapkan jika ia ingin tumbuh dewasa dengan tetap menjaga hubungan baik dengan para member dan fans, dalam hal ini ARMY.

“Aku ingin menikmati hari ini sampai tua tetap bersama dengan ARMY,” ungkap V BTS.

baca: 10 Rekor “Sweet Night” V BTS, OST Drama Itaewon Class yang Lagi Hits Banget

Sementara secara karir, BTS berharap karir di dunia musik dapat dipermanis dengan kemenangan dari Grammy Awards. RM selaku leader BTS pun mengungkapkan jika ia hanya memiliki sedikit harapan saja, tetapi sudah cukup baginya.

“Akan sangat gembira jika BTS bisa menerima Grammy Awards dengan album terbaru kami,” ungkapnya.

baca: BTS Tampil di Grammy Awards 2020 Sebagai Artis Korea Pertama dalam Sejarah dengan Lagu Old Town Road Bersama Lil Nas X

Di awal tahun 2020, BTS menjadi artis Asia pertama yang tampil di panggung Grammy Awards. Meski nggak dinominasikan tahun ini, tetapi di Grammy Awards berikutnya, BTS berharap dengan kerja keras dan dedikasi penuh di dunia musik, pihak Recording Academy bisa mengapresiasi BTS di kemudian hari.

Semoga kabar baik tersebut terkabul, ya, ARMY!

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.