Arti MV Lagu TXT Eternally: Puncak Mimpi Buruk di TXT Universe (TU)


TXT masih melanjutkan rangkaian comeback dari album The Dream Chapter: ETERNITY dengan merilis single ketiga Eternally.

Lagu keenam di album The Dream Chapter: ETERNITY tersebut dihadirkan dengan MV Eternally yang rilis pada 29 Juni 2020.

baca: TXT Rilis 6 Lagu di Album The Dream Chapter: ETERNITY

Eternally sendiri boleh dibilang lagu yang unik, karena berani memadukan tempo lambat dan cepat dalam satu lagu. Ekperimen ini terbilang cukup berisiko, tetapi TXT mampu mengeksekusinya dengan baik.

Eternally bergenre R&B yang cukup nyaman didengarkan. Lagu ini pun nggak kalah enak dengan title track dan b-side track yang dirilis sebagai single lebih dulu di album The Dream Chapter: ETERNITY, yaitu Can’t You See Me? dan PUMA yang paling baru.

baca: Makna Lagu TXT “Can’t You See Me?”: Sisi Gelap Persahabatan

baca juga: Arti Lagu TXT PUMA (feat ADORA), Single Kedua di Album The Dream Chapter: ETERNITY

MV Eternally benar-benar menyajikan konsep creepy di awal, penuh hal menyeramkan, tetapi justru inilah keunikannya. Terbagi dalam 7 sesi, Soobin sebagai karakter utama dihadapkan pada nostalgia dengan berbagai petunjuk misterius.

MV Eternally juga memberikan sedikit kutipan lagu TXT Sweat yang dirilis khusus untuk MOA sebagai hidden track di The Dream Chapter: ETERNITY.

Lantas, lagu TXT Eternally sebenarnya bercerita tentang apa sih?

Eternally sama halnya Nap of a Star di album The Dream Chapter: STAR dan Magic Island dari album The Dream Chapter: MAGIC, sebagai lagu terakhir di album The Dream Chapter: ETERNITY yang didedikasikan untuk melanjutkan teori TXT Universe (TU).

Ceritanya pun saling berkelanjutan. Masih sama-sama tentang mimpi 5 orang remaja dengan karakter berbeda. Yeonjun mewakili karakter bertanduk, Soobin karakter bertelinga peri, Beomgyu dengan pundak berduri, Taehyun dengan mata bintang, dan Huening Kai dengan sayap.

Di Nap of a Star kelima karakter belum menyadari keistimewaan yang mereka miliki. Mimpi buruk yang direpresentasikan sebagai monster bayangan berwujud kucing, kerap mengintai mereka gara-gara keistimewaan yang mereka miliki.

Namun, pada akhirnya mereka sadar, jika keistimewaan yang mereka punya bukanlah sebuah kekurangan, tetapi kelebihan yang harus dipertahankan.

Kisah pun berlanjut di Magic Island. Mimpi yang sebelumnya hanya bisa dilihat saat tidur, kini benar-benar menjelma nyata sebagai sebuah keajaiban.

Berkat ‘MAGIC’, TXT terjebak dalam kereta magis yang membawa mereka ke pulau ajaib. Di sanalah mimpi yang sebelumnya tampak abstrak, kini semakin terasa nyata.

TXT sempat bingung untuk membedakan apakah dunia yang mereka pijak sungguhan nyata atau bukan di Magic Island. Perlahan keistimewaan yang sebelumnya hadir di Nap of a Star muncul dalam bentuk insting.

baca: TXT Rilis Magic Island Sebagai Single Kedua Album The Dream Chapter: MAGIC

Di tengah kesenangan di Magic Island, TXT harus kembali bertemu dengan montser bayangan hitam yang menghempaskan mereka kembali ke dunia nyata. Lalu, apa yang terjadi?

TXT akhirnya bertemu langsung dengan sang kegelapan yang kerap menjadi mimpi buruk bagi mereka. Di tengah pergumulan melawan ‘mimpi buruk’, Eternally menyajikan kehancuran dunia dan bayangan hitam yang semakin jelas perwujudannya.

Eternally juga menghadirkan waktu paralel, yang membawa TXT ke masing-masing lokasi berbeda. Namun, semuanya adalah jelmaan mimpi buruk yang nggak mereka harapkan.

Menariknya, Eternally juga membawa TXT bukan saja ke masa lalu, tetapi juga ke masa depan. Sinematografi yang apik membuat MV berdurasi 19 menit ini pun jadi sekelas film garapan Hollywood.

Lirik demi lirik ditatap secara apik dalam setiap adegan, hingga memunculkan plot yang mengagumkan. Di akhir Huening Kai ternyata harus terpisah dengan member TXT lainnya yang kemudian direpresentasikan dalam penggalan lirik:

Don’t go breaking my heart

Eternally by TXT

Selain itu, ada banyak tanda misterius yang menjadi petunjuk kelanjutan cerita di TXT Universe berikutnya. Dari naga dan kucing bermata hijau-biru yang belum sepenuhnya muncul, hingga sosok hantu perempuan di ruang latihan yang kehadirannya mengejutkan di MV TXT Eternally. Tonton kisah selengkapnya dalam MV TXT Eternally berikut ini:

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.