7 Fakta Keseruan BTS BANG BANG CON The Live: Ditonton 756 Ribu Orang Sampai Pesan Para Member yang Mengundang Air Mata ARMY


Konser BTS BANG BANG CON The Live baru saja sukses digelar pada 14 Juni 2020. Konser online yang digelar sebagai puncak FESTA 2020 itu pun teramat spesial, karena merayakan 7 tahun debut BTS.

Beragam keseruan pun dipertontonkan oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Nggak heran konser online yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit itu pun berakhir dengan keseruan yang mengena bagi ARMY.

baca: BTS Siapkan BANG BANG CON The Live untuk FESTA 2020

Lebih lanjut, berikut fakta keseruan BTS BANG BANG CON The Live 2020.

BTS BANG BANG CON The Live 2020 Sukses Menarik 756 Ribu Penonton Online

BTS BAN BANG CON The Live boleh jadi sebuah konser online, tetapi jangan salah, animo fans tetap sama tingginya dengan menonton konser BTS sungguhan di atas panggung.

Hasilnya, sebanyak 756 ribu penonton dari 107 wilayah regional, menikmati keseruan BANG BANG CON The Live dari rumah masing-masing.

Jumlah penonton tersebut berasal dari Korea Selatan, Jepang, China, Amerika, Eropa, serta negara-negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Penonton BTS BANG BANG CON The Live Setara Penonton Konser di 15 Stadion Berkapasitas 50 Ribu Orang

Dengan 756 ribu orang, Big Hit Entertainment pun mengkalkulasi, jika jumlah penonton BTS BANG BANG CON The Live setara konser BTS di 15 stadion berkapasitas 50 ribu orang.

BTS BANG BANG CON The Live Jadi Konser Online Berbayar Terbesar di Dunia

Masih dengan jumlah 756 ribu penonton, BTS BANG BANG CON The Live pun mencetak rekor sebagai konser online premium atau berbayar terbesar di dunia.

Hal ini pun seolah menjadi ciri khas BTS dan ARMY yang selalu mencetak rekor baru di setiap kesempatan, kendati hanya berinteraksi lewat layar kaca.

BTS Menampilkan Boy With Luv Remix di BANG BANG CON The Live

BTS secara spesial menyuguhkan versi remix dari hits Boy With Luv di BANG BANG CON The Live. Bahkan, lewat penampilan ini, BTS akhirnya menjawab rasa penasaran ARMY selama ini tentang koreografi payung yang ternyata dipakai dalam lagu Boy With Luv.

baca: Intip Pesan Bijak BTS di #DearClassof2020 Lengkap dengan Penampilan ‘Boy With Luv’, ‘Spring Day’ dan ‘Mikrokosmos’ dari Museum Nasional Korea

BTS Tampilkan Lagu Sub Unit Jamais Vu, Respect dan Friends untuk Pertama Kalinya di BANG BANG CON The Live

Sedianya BTS bakal menampilkan lagu sub unit untuk konser Map Of The Soul TOUR. Namun, kondisi yang nggak memungkinkan akibat pandemi, akhirnya baru membuat lagu-lagu sub unit seperti Jamais Vu (Jin, Jungkook, J-Hope), Respect (RM dan Suga) dan Friends (Jimin dan V) untuk pertama kalinya di BANG BANG CON The Live.

baca: Arti Nama Sub Unit BTS hingga Alasan Membuat Lagu Jamais Vu, Respect dan Friends Terungkap di FESTA 2020

BTS Bawakan Hits-Hits Lawas dan Baru di BANG BANG CON The Live

BTS bukan hanya membawakan lagu-lagu baru dari album Map of The Soul: 7, tetapi juga hits-hits lawas di BANG BANG CON The Live.

Berikut beberapa lagu yang dinyanyikan BTS di BANG BANG CON The Live:

  • Dope
  • Boyz With Fun
  • Like
  • Just One Day
  • Jamais Vu
  • Respect
  • Friends
  • UGH!
  • 00:00 (Zero O’Clock)
  • Black Swan
  • Boy With Luv
  • Go Go
  • Anpanman
  • Spring Day

Pesan BTS di BANG BANG CON The Live Bikin ARMY Ambyar

Selain bernyanyi dan seru-seruan, BTS juga berbagi pesan saat encore. Satu per satu para member mengungkapkan perasaan mereka di BANG BANG CON The Live.

Jin BTS bersyukur karena ia dan para member BTS akhirnya memperbarui kontrak pada 2018 silam. Jika nggak dilanjutkan bisa jadi BANG BANG CON The Live ini nggak akan pernah terwujud.

Suga BTS mengungkapkan jika 2020 menjadi tahun yang sulit bagi banyak orang termasuk BTS. Namun, dengan keyakinan dan pikiran positif, ia tetap bisa merilis mixtape sekaligus sukses menggelar BANG BANG CON The Live bersama BTS dan ARMY.

baca: Daftar 10 Lagu Agust D ‘D-2’, Mixtape SUGA BTS dengan Daechwita Sebagai Andalannya

Jungkook BTS merasa ada energi yang hilang, karena nggak bisa mendengarkan teriakan ARMY di BANG BANG CON The Live, sebagaimana konser BTS biasanya. Namun, cinta yang dikirimkan oleh ARMY dari seluruh dunia tetap membuatnya tegar dan bersemangat menunggu hari H berjumpa lagi dengan para fans.

V BTS mengungkapkan jika ia sempat memberikan spoiler akan penampilan mengagumkan BANG BANG CON The Live di awal tahun, yang dijamin bisa membuat ARMY bergoyang. Sayang, hal ini nggak terwujud akibat pandemi. Padahal, mereka sudah menyiapkan konser dan juga FESTA 2020 dengan penuh semangat dan kerja keras.

J-Hope, Jimin dan RM BTS berharap masa sulit ini bisa berakhir, sehingga BTS dan ARMY nggak perlu menunggu lebih lama lagi untuk saling berjumpa langsung.

“Sampai jumpa di konser selanjutnya,” pungkas BTS menutup BANG BANG CON The Live dengan lagu Spring Day.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

3 tanggapan untuk “7 Fakta Keseruan BTS BANG BANG CON The Live: Ditonton 756 Ribu Orang Sampai Pesan Para Member yang Mengundang Air Mata ARMY”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.