TXT Ungkap Rahasia Sukses Bermusik dan Goal 2020 di Interview Terbaru dengan Media Korea Selatan


TXT atau Tomorrow X Together baru-baru ini jadi narasumber terbaru untuk sebuah interview yang diadakan oleh salah satu media Korea Selatan, NEWS1.

Dalam kesempatan tersebut, pihak NEWS1 bertanya beberapa pertanyaan menarik tentang kesuksesan TXT yang debut cukup gemilang sepanjang 2019, hingga dinobatkan sebagai monster rookie.

Selengkapnya, berikut tanya-jawab TXT bersama NEWS1 seputar keberhasilan bermusik di industri musik Korea Selatan maupun global.

1. Tolong jelaskan bagaimana perasaan TXT terpilih sebagai Rookie of The Year di berbagai acara penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan?

Pertama, kami mengucapkan terima kasih dulu kepada MOA yang selalu bekerja keras, serta selalu memberikan dukungan, semangat dan cinta kepada TXT. Kemudian, kepada semua banyak ahli dan praktisi di bidang musik yang telah memilih TXT.

Sejujurnya, TXT sangat gembira dan tentunya bangga menerima penghargaan tersebut, karena menjadi bukti jika TXT mampu memenuhi ekspektasi banyak pihak, terutama publik Korea Selatan dengan menghadirkan musik-musik berkualitas.

2. TXT debut dengan julukan ‘Saudara BTS’ dan menjadi monster rookie tahun ini, bagaimana perasaan kalian?

Karena TXT adalah grup kedua Big Hit Entertainment sejak BTS kali pertama debut dan sukses secara global, tentu saja julukan tersebut tak bisa dihindari. Di sisi lain, sebutan ‘Saudara BTS‘ atau junior BTS juga membuat kami sejujurnya amat tertekan dan penuh tanggung jawab.

Namun, TXT tak ingin terlena, dan terus berusaha keras untuk mencapai kesuksesan. Kami latihan siang-malam, baik bernyanyi, menari maupun latihan tampil di panggung. Kami berpikir, TXT belum sepenuhnya sempurna, tapi dukungan dan cinta dari MOA yang terus menerus mengalir membuat TXT kuat dan terus tumbuh dengan baik. Terima kasih banyak MOA.

3. Lagu debut TXT CROWN dan lagu comeback pertama TXT Run Away hadir dengan konsep unik, imajinatif dan membuka pandangan dunia tentang filosofi yang terkandung di dalamnya, bagaimana TXT mengekspresikannya?

Kami pikir lirik kedua lagu tersebut sudah mengekspresikan, bagaimana isi, maksud, dan paling penting mampu mengekspresikan ciri khas TXT yang selalu gembira dan penuh energi dalam menampilkan setiap lagu kami.

4. Setelah debut, TXT menjadi salah satu boygroup di Korea Selatan yang populer, bahkan mampu menjual 120 ribu album di minggu pertama. Bisakah TXT membagikan rahasia kesuksesan dalam bermusik, terutama peran setiap member?

Kami berlima sebagai member TXT, memiliki teamwork yang kuat. Ketika bekerja sama sebagai satu tim, kami memiliki sinergi yang bagus. Meski begitu, member TXT tetap bisa menampilkan karisma dan talenta masing-masing, baik dalam bermusik maupun tampil di atas panggung. Selain itu, banyak orang menyukai musik dan penampilan kami, jadi itu mungkin rahasia utama kesuksesan TXT sampai saat ini.

5. TXT bukan hanya populer di Korea Selatan, tetapi juga di luar negeri. Bagaimana perasaan kalian terkenal sejak debut dan menjadi perhatian dunia?

Tentu saja sangat terkejut. Kami tak pernah menyangka banyak orang dari berbagai dunia menyukai musik TXT. Selain itu, sejak debut kami juga sudah menggelar showcase di 6 kota yang ada di Amerika Serikat, dan bertemu dengan MOA di sana. Kami pikir perhatian yang kami terima semakin besar, sejak TXT merilis lagu Cat & Dog dalam versi Bahasa Inggris.

6. Kira-kira nasihat berharga apa yang selalu ditekankan oleh Bang Shi Hyuk, selaku petinggi sekaligus produser utama Big Hit Entertainment, kepada TXT sebagai grup?

Dia selalu menekankan kepada TXT, akan pentingnya teamwork. Dia juga selalu menasihati TXT untuk selalu berpikir dan melangkah sebagai sebuah tim, dan saling percaya dan mengandalkan satu sama lain. Bang Shi Hyuk juga menegaskan agar meminta TXT percaya sepenuhnya kepada Big Hit Entertainment untuk menyempurnakan kerja keras mereka. Jadi, kami selalu mengingat semua hal tersebut.

7. Apakah kalian punya gaya bermusik maupun konsep unik lain yang ingin ditampilkan di album TXT berikutnya?

Kami belum genap setahun debut, jadi kami masih ingin bertemu dengan lebih banyak MOA dan bernyanyi bersama dengan lagu-lagu TXT. Jika ada kesempatan, kami akan menampilkan beberapa aspek bermusik kami di album-album TXT selanjutnya.

8. Apa goal dan resolusi tahun baru TXT di 2020?

Kami ingin berusaha dan berlatih lebih keras lagi, agar bisa menampilkan musik berkualitas dan penampilan di atas panggung yang lebih baik. TXT juga berharap bisa bertemu dengan lebih banyak MOA di berbagai negara. Kami suka berjumpa dengan setiap orang, terutama fans, dan membuat kesan yang tak terlupakan bersama TXT.

Mari nanti kesuksesan TXT di 2020 bersama, MOA!

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

4 tanggapan untuk “TXT Ungkap Rahasia Sukses Bermusik dan Goal 2020 di Interview Terbaru dengan Media Korea Selatan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.