Taehyun TXT Ungkap Alasan Lebih Memilih Big Hit Entertainment Sebelum Debut Bersama Tomorrow X Together, Sampai Menolak 20 Agensi


TXT atau Tomorrow X Together begitu beruntung karena debut dengan para member yang bertalenta. Selain Yeonjun, Soobin, Beomgyu dan Huening Kai, TXT juga memiliki satu member berbakat lainnya, yaitu Taehyun TXT.

Jika Yeonjun TXT dijuluki sebagai trainee legendaris dari Big Hit Entertainment, Soobin TXT mengungkapkan jika alasannya gabung dengan Big Hit Entertainment karena BTS, dan Beomgyu TXT karena undangan spesial dari Big Hit Entertainment, maka hal serupa juga dialami oleh Taehyun TXT.

Taehyun TXT dikenal multi talenta. Di grupnya, Taehyun TXT dikenal sebagai member TXT yang paling jago mengeksekusi nada-nada tinggi (high note). Taehyun TXT juga bisa rap dengan sempurna, dan tak ketinggalan dia juga bisa dance dengan baik.

Berikut beberapa bukti jika Taehyun TXT termasuk trainee terbaik Big Hit Entertainment, bahkan sebelum debut bersama Tomorrow X Together.

Taehyun TXT Jadi Bintang Iklan Sejak Kecil

Big Hit Entertainment terkenal selektif dan ketat memilih trainee terbaik. Taehyun TXT menjadi salah satu bukti trainee terbaik agensi yang menaungi BTS tersebut. Rupanya, sebelum debut bersama Tomorrow X Together, Taehyun TXT sudah berpengalaman di bidang akting.

Diketahui, Taehyun TXT merupakan mantan model cilik untuk iklan kursus Bahasa Inggris. Taehyun TXT juga diketahui sempat mengisi iklan untuk sebuah produk di China bersama ibunya. Tak heran, jika setelah debut bersama TXT, Taehyun pun tampak profesional di depan kamera.

Taehyun TXT Fasih Berbahasa Inggris Sejak Kecil

Meski tak pernah sekolah atau tinggal di luar negeri, lahir dari keluarga mapan di kawasan elite Gangnam, Seoul, membuat Taehyun TXT mendapatkan pendidikan yang sangat baik. Ada banyak video iklan yang diperankan oleh Taehyun TXT saat kecil lancar berbahasa Inggris.

Tak heran saat interview dengan reporter internasional selepas debut bersama Tomorrow X Together, Taehyun TXT mampu menjawab dengan sempurna dengan bahasa Inggris yang fasih.

Taehyun TXT Ingin Jadi Idol Gara-Gara Shinee dan Berusaha Keras untuk Mewujudkannnya

Taehyun TXT mulai tertarik menjadi idol semenjak menggemari Shinee. Sejalan dengan prosesnya, Taehyun TXT kemudian berusaha keras untuk mewujudkan cita-citanya, dengan berlatih, baik bernyanyi maupun dance.

Layaknya anak muda seusianya, Taehyun TXT juga mengagumi BTS. Ia ingin sukses seperti mereka. Beruntung, bakat yang dimilikinya mampu dilihat dengan jeli oleh Big Hit Entertainment. Kini, Taehyun TXT pun menjadi junior langsung BTS dan bisa berjumpa BTS setiap saat.

Bahkan, mimpinya terwujud karena baru-baru ini berhasil membawakan cover lagu debut Shinee Reply dalam KBS Song Festival 2019 dan Boy In Luv milik BTS dalam SBS Gayo Daejeon 2019 bersama grupnya, Tomorrow X Together, yang juga sukses manyabet gelar Rookie Of The Year, termasuk penghargaan bergengsi dari Melon Music Awards (MMA) 2019 dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Taehyun TXT Menolak 20 Agensi dan Lebih Memilih Big Hit Entertainment

Fakta menarik lainnya, Taehyun TXT menolak tawaran dari 20 agensi, dan lebih memilih gabung dengan Big Hit Entertainment. Alasannya pun simple, karena jarak gedung Big Hit Entertainment dan rumahnya cukup dekat.

Andai Taehyun TXT tak memiliki talenta yang lengkap seperti jago menyanyi, dance, dan rap, tentu ia tak bisa diterima begitu saja oleh Big Hit Entertainment. Namun, Taehyun TXT pun mampu membuktikan diri, dan menjadi salah satu trainee terbaik Big Hit Entertainment dengan segudang bakat.

Taehyun TXT Jago Main Piano dan Suka Cover Lagu Berbahasa Inggris

Pintar dalam akademik, nyatanya diimbangi Taehyun TXT dengan bakat lainnya. Selain kemampuan bernyanyi, dance dan rap yang baik, Taehyun TXT juga jago bermain alat musik, seperti piano.

Bakat itu pun ditunjukkan Taehyun TXT dengan cover beberapa lagu berbahasa Inggris. Pelafalan yang baik, bahkan sampai membuat penyanyi aslinya kagum dengan suara Taehyun TXT, seperti salah satunya adalah Nathan Sykes.

Ia begitu kagum dengan kemampuan bernyanyi dan suara Taehyun TXT saat cover lagu miliknya Over And Over Again, berikut ini:

Taehyun TXT Terkenal Savage Tapi Sangat Pengertian

Dibandingkan member lainnya, Taehyun TXT terkenal lebih savage sikapnya. Tak suka bercanda yang terlalu kekanak-kanakan, padahal Taehyun TXT termasuk salah satu member termuda Tomorrow X Together. Namun, sekalinya bicara langsung ‘mengena’ banget dan bikin siapapun yang berbicara dengannya seolah langsung kalah telak.

Meski begitu, kecerdasannya kadang membuat siapapun jadi kagum padanya. Dia bisa bersikap dewasa, tak jarang juga memberikan ide-ide brilian yang kadang hampir tak terpikirkan oleh remaja belasan tahun atau seusia Taehyun TXT.

Salah satu momen yang cukup ikonik, Taehyun TXT membuat tagar #태현이의_고민상담소 (Taehyunie’s_CounselingCenter) yang trending urutan pertama di Korea Selatan. Tagar tersebut dibuat Taehyun TXT untuk membantu menjawab MOA, nama fans TXT, yang sedang bimbang dengan masa depan mereka, karena di Korea Selatan waktu itu sedang pengumuman kelulusan ujian akhir sekolah dan perguruan tinggi, dan ada beberapa MOA yang gagal ujian.

Tak sedikit MOA yang dibikin terkagum dengan pemikiran Taehyun TXT yang begitu dewasa. Termasuk salah satu nasihat Taehyun TXT kepada salah satu MOA yang sempat viral berikut ini:

“It’s okay to cry, it’s okay if you don’t hold it in, it’s okay to not be good sometimes. I hope that 2020 will be full of happy things for you. I am cheering you on.”

Taehyun TXT

Taehyun TXT Jago Sulap

Dalam beberapa kesempatan, termasuk saat tampil bersama Tomorrow X Together di sebuah acara televisi di Korea Selatan, Taehyun TXT menunjukkan bakatnya yang lain, yaitu bermain sulap kartu.

Tak sedikit yang dibikin terkejut dengan kemampuan Taehyun TXT satu ini. Kecintaanya pada hal-hal yang berbau ‘magic’ pun seolah relate dengan konsep album terbaru Tomorrow X Together, album The Dream Chapter: MAGIC yang memang terinspirasi dengan cerita dalam novel sekaligus film Harry Potter.

Bagaimana, apakah kamu juga seberbakat Taehyun TXT?

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

21 tanggapan untuk “Taehyun TXT Ungkap Alasan Lebih Memilih Big Hit Entertainment Sebelum Debut Bersama Tomorrow X Together, Sampai Menolak 20 Agensi”

  1. Selama menjadi penggemar kpop baru kali ini liat idol yg baru berumur 17 tahun tp pemikiran, sikap dan penuturan dia seperti seorang lelaki dewsa berumur 28 tahun. Dia genius tapi gk pelit ilmu juga. Ah semakin suka sama dia 😍.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.