CROWN, Run Away dan Lagu Lain TXT Jadi Lagu KPOP Terbaik 2019


CROWN, Run Away dan Lagu Lain TXT Jadi Lagu KPOP Terbaik 2019
CROWN, Run Away dan Lagu Lain TXT Jadi Lagu KPOP Terbaik 2019 (c) Big Hit Entertainment

Tomorrow X Together atau TXT memang belum genap setahun sejak debut pada Maret 2019. Namun, prestasi boy group beranggotakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai tersebut cukup gemilang.

Bukan saja menang Rookie Award berulang kali, termasuk dari ajang musik tahunan bergengsi, seperti Melon Music Awards 2019 dan Mnet Asian Music Awards 2019, tetapi lagu-lagu TXT juga dinobatkan ke dalam lagu-lagu KPOP terbaik 2019 dari beberapa publisher.

CROWN dan Nap Of A Star Masuk Lagu KPOP Terbaik 2019 Versi Hypebae

Pertama ada Hypebae, yang memasukkan CROWN dan Nap Of A Star milik TXT sebagai lagu KPOP terbaik 2019. Kedua lagu tersebut masuk ke dalam album debut TXT, The Dream Chapter: STAR, yang mana CROWN menjadi title track-nya.

Menurut Hypebae CROWN menjadi lagu KPOP yang cukup segar, dengan nuansa music video (MV) yang fun dan colorful animation di samping backdrop yang digunakan. Konsep ini pun terbilang berani, dan TXT sukses menerapkannya sebagai rookie.

Sementara Nap Of A Star hadir dengan konsep fairy tale yang diperankan oleh semua member TXT dalam hutan ajaib. Lagu ini sendiri bergenre soothing ballad, yang membuat siapapun ingin mendengarkannya berulang kali.

Selain itu, TXT menjadi satu-satunya rookie yang kedua lagunya masuk daftar tersebut.

CROWN Terpilih Sebagai Lagu KPOP Terbaik 2019 Versi Refinery29

Sejalan dengan Hypebae, Refinery29 juga menobatkan CROWN sebagai lagu KPOP terbaik 2019. Selain cukup vibrant, Refinery29 menyebut CROWN merepresentasikan TXT sebagai boy group beranggota lima orang yang awalnya debut dengan rasa khawatir tak bisa memenuhi ekspektasi publik (yang direpresentasikan sebagai tanduk yang terus tumbuh), tetapi hal tersebut mampu mereka ubah perlahan sebagai ‘mahkota’ untuk mewakili kesuksesan mereka sebagai artis bertalenta di belantika musik Korea.

CROWN Terpilih Sebagai Lagu Terbaik Dekade Ini Versi GQ Magazine

CROWN sekali lagi secara mengejutkan terpilih sebagai lagu KPOP terbaik 2019 dari GQ Magazine. Menariknya, GQ Magazine merilis lagu KPOP terbaik dekade ini, di mana 2019 diwakili oleh CROWN yang tak lain adalah sebuah lagu debut.

CROWN Masuk Lagu KPOP Terbaik 2019 Versi Melon Magazine

Dari Korea, Melon Magazine memasukkan CROWN sebagai satu dari tujuh lagu KPOP terbaik 2019. CROWN masuk ke dalam urutan kedua. Sebelumnya, Melon juga menobatkan TXT sebagai Best New Male Artist of The Year dalam ajang bergengsi Melon Music Awards (MMA) 2019.

Run Away Masuk Lagu KPOP Terbaik 2019 Versi SCMP

Bukan hanya CROWN, Run Away yang merupakan title track dari album terbaru TXT, The Dream Chapter: MAGIC juga masuk ke dalam daftar lagu KPOP terbaik 2019 versi South China Morning Post (SCMP). Run Away berada pada urutan ke-9. Menurut SCMP, Run Away cukup catchy, dan mampu membuat TXT mampu memenuhi ekspektasi publik pada comeback pertama mereka.

Kira-kira apakah ada lagu lain TXT yang terpilih sebagai lagu KPOP terbaik tahun ini? Mari nantikan kabar baiknya, MOA.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

3 tanggapan untuk “CROWN, Run Away dan Lagu Lain TXT Jadi Lagu KPOP Terbaik 2019”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.