Suga BTS Lengkapi Album Baru Halsey MANIC dengan SUGA's Interlude


Suga BTS Lengkapi Album Baru Halsey MANIC dengan SUGA's Interlude
Suga BTS Lengkapi Album Baru Halsey MANIC dengan SUGA’s Interlude

Suga BTS membuat ARMY bahagia hari ini lewat sebuah lagu berjudul SUGA’s Interlude. Lagu tersebut bukan milik Suga BTS sendiri, melainkan lagu Halsey untuk album terbarunya, MANIC, yang berkolaborasi dengan Suga BTS.

Meski begitu ARMY sangat antusias menyambut perilisan lagu tersebut. Terlebih setelah Suga BTS mengunggah twit lagu tersebut lewat akun twitter resmi BTS. Selain itu, Big Hit Entertainment sebagai agensi yang menaungi BTS, juga merilis link streaming untuk SUGA’s Interlude, seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Amazon Music, Deezer, hingga beberapa platform music Korea Selatan, seperti Melon, Flo, Genie, dan lainnya.

Menariknya, antusias ARMY ini berhasil membawa lagu SUGA’s Interlude berada di urutan pertama chart iTunes di berbagai negara di dunia. Hingga saat ini SUGA’s Interlude setidaknya sudah memuncaki chart 1 iTunes di 53 negara.

Sementara itu, Halsey merilis SUGA’s Interlude dalam dua versi. Pertama SUGA’s Interlude (Explicit Vers.) dan SUGA’s Interlude (Clean Vers.). Selain itu, ketika dirilis ARMY sempat meramaikan dan berhasil membuat trending worldwide dengan tagar #SUGAsInterlude.

Keunikan lagu ini hadir dengan dua bahasa. Suga BTS yang tak lain lead rapper sekaligus producer dan composer lagu-lagu BTS, rapping dalam bahasa Korea. Sementara Halsey menyanyikan bagiannya dalam bahasa Inggris.

Secara umum, SUGA’s Interlude berkisah tentang keraguan dalam hidup. Kadang apa yang sudah direncanakan secara matang bisa saja gagal saat direalisasikan. Lagu ini merepresentasikan kebimbangan selanjutnya yang kerap menghantui, antara mau menyerah, atau lanjut menggapai mimpi?

Suga BTS Lengkapi Album Baru Halsey MANIC dengan SUGA's Interlude
Suga BTS Lengkapi Album Baru Halsey MANIC dengan SUGA’s Interlude

Suga BTS yang memang dikenal cukup sentimental dalam merilis lagu-lagu yang berkaitan isu sosial dan mental health, mengajak para pendengar SUGA’s Interlude, agar tak ragu meraih mimpi hingga sukses. Bagaimanapun kegagalan bukanlah akhir dari segalanya.

Rasa sentimental itu juga yang membuat Halsey merasa cocok dengan Suga BTS, dan mendapuknya sebagai rekan duet untuk album terbarunya yang bakal rilis pada 2020. Sebelumnya, BTS sukses berkolaborasi dengan Halsey dengan Boy With Luv.

Megahits sekaligus title track dari album terlaris dalam sejarah musik Korea saat imi, Map of The Soul: Persona itu pun, bahkan didapuk sebagai Song of The Year dalam Melon Music Awards (MMA) 2019 dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.

Dengarkan SUGA’s Interlude di bawah ini:

Arti Lirik SUGA’s Interlude

Lebih lengkap, SUGA’s Interlude bisa dipahami arti liriknya lewat twit di bawah ini:

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

5 tanggapan untuk “Suga BTS Lengkapi Album Baru Halsey MANIC dengan SUGA's Interlude”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.