Yeonjun TXT Dijuluki Trainee Legendaris Big Hit, Begini Awal Mulanya


Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment

Yeonjun TXT menyita perhatian publik sejak debutnya pertama kali bersama Tomorrow x Together atau TXT. Terlebih Yeonjun TXT merupakan member pertama TXT yang dikenalkan oleh Big Hit Entertainment di awal tahun.

Selain dikenal sebagai member tertua kelahiran 13 September 1999, Yeonjun TXT juga sering dijuluki sebagai Trainee Legendaris Big Hit. Bukan tanpa alasan, segudang talenta yang dimilikinya membuat Yeonjun TXT patut menyandang sebutan tersebut.

Menjadi Trainee Big Hit Selama 4 Tahun

Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment

Sebelum debut bersama TXT pada 4 Maret 2019, Yeonjun TXT rupanya sudah menjalani masa Trainee selama 4 tahun lamanya di Big Hit Entertainment. Bahkan, ada yang menyebut Yeonjun gabung bersama Big Hit Entertainment sejak 2013 silam.

Selama itu, Yeonjun TXT belum mengetahui apakah dirinya benar-benar bisa debut atau tidak. Namun, Yeonjun TXT memanfaatkan waktu tersebut untuk berlatih keras, termasuk dance, vocal, hingga rap.

Selalu Peringkat Pertama di Big Hit Entertainment

Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment

Kerennya, hasil evaluasi bulanan Yeonjun TXT selalu bikin para Trainee lainnya segan. Pasalnya, Yeonjun TXT selalu menduduki peringkat pertama, baik dalam hal dance, vocal, maupun rap.

Bahkan, para member TXT, termasuk Taehyun TXT mengakui jika Yeonjun TXT tak pernah sekalipun berada di peringkat ke dua selama evaluasi masa Trainee.

Kemampuan Menarinya Luar Biasa

Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment

Layaknya dancer profesional, Yeonjun TXT bisa menari beragam jenis tarian sesuai genre musik. Salah satu bakat menarinya ditunjukkan dalam video menari bawah air yang cukup ikonik dari teaser album terbaru TXT, The Dream Chapter: MAGIC. Dalam video tersebut, Yeonjun TXT menari dengan penuh penjiwaan.

Selain itu, dalam reality show terbaru di Idol Room, TXT juga sempat cover lagu BTS, Dope dan Boy in Luv. Lagi-lagi, Yeonjun TXT pun membuktikan jika dirinya memang seorang dancer profesional.

Jago Ngerap dengan Flow yang Dinamis

Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT Big Hit Entertainment

Banyak yang mengira jika Yeonjun TXT diplot sebagai rapper dan dancer di grup beranggotan 5 cowok yang masih belia tersebut. Hal ini pun dibuktikan sendiri oleh Yeonjun TXT dengan ngerap di beberapa lagu TXT sejak awal, dari Crown dan Cat & Dog dari album The Dream Chapter: STAR, hingga Run Away dan Angel & Devil dari album The Dream Chapter: MAGIC.

Sanggup Bernyanyi dengan Sempurna

Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment

Umumnya kemampuan idol itu spesifik, kalau bukan dance, rap, maka vocal. Namun, Yeonjun TXT mematahkan stigma tersebut. Ia pun membuktikan jika dirinya bukan hanya dance dan rap dengan baik, tetapi juga mampu bernyanyi dengan sempurna.

Hal ini pun membuat MOA begitu terkejut, terlebih setelah Yeonjun TXT menunjukkan kemampuan vocal-nya dengan stabil. Bahkan, Yeonjun TXT punya teknik vokal di atas rata-rata, termasuk kemampuan vibrato-nya dalam lagu 20cm, begitu merdu.

Fasih Berbahasa Inggris

Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment
Yeonjun TXT © Big Hit Entertainment

Mengejutkannya lagi, Yeonjun TXT ternyata fasih berbahasa Inggris. Ini karena Yeonjun TXT pernah tinggal dan bersekolah dasar di Amerika Serikat selama 2 tahun. Tak heran jika Yeonjun TXT begitu lancar saat interview dengan media internasional, sebagaimana member TXT lainnya.

Dengan segudang talenta yang dimilikinya, tak salah jika semua member TXT, hingga fans, menjuluki Yeonjun TXT sebagai Trainee Legendaris Big Hit Entertainment.

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

5 tanggapan untuk “Yeonjun TXT Dijuluki Trainee Legendaris Big Hit, Begini Awal Mulanya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.