TXT Cetak Rekor 100 Juta Stream di Spotify dengan Album The Dream Chapter: STAR


TXT Cetak Rekor 100 Juta Stream di Spotify dengan Album The Dream Chapter: STAR​
TXT Cetak Rekor 100 Juta Stream di Spotify dengan Album The Dream Chapter: STAR

TXT atau Tomorrow x Together mencetak rekor baru di Spotify. Pasalnya, album debut mereka The Dream Chapter: STAR berhasil jadi salah satu lagu favorit, hingga didengarkan 100 juta kali di Spotify.

Pencapaian ini memastikan TXT sebagai rookie pertama—yang debut tahun ini, yang mendapatkannya. Sejak awal debut, TXT menjadi salah satu rookie boy group yang cukup diantisipasi kehadirannya di industri musik Korea Selatan.

Menariknya, bukan hanya menyita perhatian di Negeri Ginseng, sejak debut pada 4 Maret 2019, TXT sudah jadi pembicaraan media internasional. Salah satu alasannya, TXT debut di bawah agensi hiburan terbesar di Korea Selatan saat ini, Big Hit Entertainment.

Selain itu, Big Hit juga diketahui sukses membesarkan satu-satunya boy group yang ada dalam perusahaannya, BTS. Walhasil, setelah 7 tahun sukses menaungi BTS, keputusan mendebutkan boy group baru langsung jadi pembicaraan.

Menariknya, TXT pun membuktikan diri jika mereka tak hanya debut dengan modal nama besar BTS maupun Big Hit. Tapi, mereka membuktikan diri, jika TXT yang terdiri dari 5 member, yaitu Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kay, benar-benar sekumpulan musisi bertalenta.

TXT membuktikan tak hanya bisa bernyanyi, ngerap, maupun menari semua. Tapi, musik mereka juga layak didengarkan dan diapresiasi karena berkualitas. Hasilnya, album debut mereka The Dream Chapter: STAR sukses bertengger di urutan 140 Billboard 200. Hal ini membuat TXT mencetak rekor sebagai musisi Korea tercepat sekaligus peringkat terringgi sejak debut yang mampu menembus chart album bergengsi dunia, Billboard 200.

Padahal, album The Dream Chapter: STAR yang tak lain adalah extended play (EP) hanya berisi 5 lagu. Namun, title tracknya, Crown sukses mendapatkan jumlah view fantastis dì YouTube selama 24 jam pertama sejak dirilis. Dengan jumlah 15 juta view pada 24 jam pertama, TXT pun memecahkan rekor sebagai boy group dengan music video (MV) lagu debut yang ditonton paling banyak dalam sejarah musik Korea.

Uniknya, meski tengah sibuk mempromosikan album terbaru TXT, The Dream Chapter: MAGIC, tetapi album pertama TXT sepertinya masih favorit banyak peminat musik, khususnya MOA. Tahu-tahu, The Dream Chapter: STAR sudah didengarkan hingga 100 juta kali lebih di Spotify. Angka itu pun sepertinya akan terus bertambah, seiring aktifnya TXT merilis lagu-lagu baru yang catchy.

Dengarkan lagu-lagu terbaik dari album TXT The Dream Chapter: STAR di bawah ini:

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

6 tanggapan untuk “TXT Cetak Rekor 100 Juta Stream di Spotify dengan Album The Dream Chapter: STAR”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.