6 Lagu Jin BTS Paling Populer dengan Suara Falsetto


6 Lagu Jin BTS Paling Populer dengan Suara Falsetto
6 Lagu Jin BTS Paling Populer dengan Suara Falsetto © Big Hit Entertainment

BTS bukan hanya sukses berkarir sebagai musisi grup, tetapi masing-masing member BTS punya talenta dan keunikan sendiri dalam bermusik. Salah satunya ada Jin BTS. Selain rupawan, Jin BTS juga dikenal sebagai salah satu vokalis BTS yang jago bernyanyi dengan suara falsetto.

Dengan teknik bernyanyi yang khas, Jin BTS memang lebih maksimal saat membawakan lagu-lagu ballad. Menariknya dengan melodi yang dinamis serta lirik yang puitis, lagu-lagu populer Jin BTS berikut ini selalu dinantikan ARMY, termasuk penampilan solonya saat konser bersama BTS.

Awake

Awake menjadi lagu solo pertama Jin BTS. Lagu ini masuk dalam album BTS WINGS dan You Never Walk Alone. Kemampuan menyanyi dalam nada-nada tinggi begitu diperlihatkan Jin BTS dalam lagu Awake ini. Nggak heran, penampilannya dalam BTS WINGS TOUR di berbagai negara sepanjang 2017 begitu dinanti penggemar. Terlebih emosi Jin BTS saat membawakan lagu ballad ini selalu berhasil menyentuh penonton.

Awake (Christmas Version)

Pada 4 Desember 2016, Jin BTS mengejutkan ARMY dengan merilis Awake (Christmas Version). Tambahan suara lonceng yang identik dengan Christmas kian memperindah lagu ballad ini saat benar-benar didengarkan di momen Natal maupun pergantian tahun. Berbeda dengan lagu aslinya, Awake (Christmas Version) justru dirilis gratis di SoundCloud.

Autumn Outside the Post Office

Lagu ini aslinya milik Yoon Do Hyun yang begitu populer pada 1994. Tapi, pada 7 Juni 2018, Jin merilis versi remake lagu ini sebagai bagian dari BTS FESTA tahun itu. Dengan aransemen baru lagu Autumn Outside the Post Office hadir lebih fresh berkat sentuhan gitar akustik dan harmonika, hingga nuansa folk-rock yang begitu memanjakan telinga. Suara falsetto Jin BTS pada bagian chorus, semakin menyempurnakan versi anyar dari Autumn Outside the Post Office. Tak heran jika lagu versi Jin BTS ini, tak kalah populer dengan versi aslinya.

Epiphany

Dua bulan setelah merilis Autumn Outside the Post Office, Jin BTS kembali mengejutkan ARMY dalam music video (MV) Epiphany. Lagu tersebut didapuk sebagai comeback trailer album BTS Love Yourself: ANSWER. Lagu yang dirilis pada 25 Agustus 2018 ini pun mengusung genre alternative-rock. Dengan suara falsetto yang semakin matang dan versatile, nada-nada tinggi dalam lagu Epiphany pun berhasil ditaklukkan Jin BTS. Bahkan dalam rangkaian tur BTS Love Yourself: Speak Yourself, penampilan solo Jin BTS membawakan lagu Epiphany termasuk yang paling ditunggu, karena saat konser ARMY biasanya singalong dengan lagu ini.

Tonight

Tonight bukan saja spesial karena dirilis saat momen BTS FESTA, tepatnya pada 6 Juni 2019, tetapi istimewa buat ARMY karena menjadi lagu soft-ballad dengan iringan gitar bertempo lambat pertama yang diciptakan sendiri oleh Jin BTS. Lirik lagu ini menggambarkan kenangan Jin BTS dengan hewan-hewan peliharaannya yang telah tiada. Dengan suara falsetto Jin BTS yang sempurna, siapapun yang mendengarkan lagu Tonight bisa merasakan kesedihan Jin BTS, hingga tahu-tahu berderai air mata.

Even If I Die, It’s You (It’s Definitely You)

Selain single, Jin BTS juga pernah mengisi original soundtrack sebuah Drama Korea bergenre sejarah bernama Hwarang. Jin BTS berkolaborasi dengan V BTS, menyanyikan lagu Even If I Die, It’s You atau It’s Definitely You. Menariknya, lagu yang dirilis pada 19 Desember 2016 ini justru jauh dari genre andalan Jin BTS, tetapi cenderung up-beat dan catchy. Meski begitu, suara falsetto Jin BTS dan suara baritone V BTS dalam lagu ini ‘kawin’ banget, nggak heran OST ini pun sempat populer di Korea Selatan, seperti dramanya.

Dari keenam lagu populer Jin BTS dengan suara falsettonya tersebut, mana yang paling kamu favoritkan?

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

One thought on “6 Lagu Jin BTS Paling Populer dengan Suara Falsetto”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.