Album BTS Love Yourself: Answer Pecahkan Rekor 1 Tahun di Billboard 200


BTS memenangkan Artist of The Year Melon Music Awards 2018 setelah menampilkan IDOL dari album Love Yourself: Answer
BTS memenangkan Artist of The Year Melon Music Awards 2018 setelah menampilkan IDOL dari album Love Yourself: Answer

BTS baru saja mencetak rekor baru dengan album lama mereka, Love Yourself: Answer. Album kompilasi BTS tersebut kembali masuk chart Billboard 200 pada urutan 165.

Kembalinya Love Yourself: Answer di tangga lagu bergengsi dunia ini sekaligus menandai satu tahun album tersebut di Billboard 200. Menariknya, pencapaian tersebut menjadikan Love Yourself: Answer sebagai lagu milik artis Korea bahkan Asia pertama yang mampu bertahan selama itu di Billboard 200.

Sejak dirilis pertama kali pada 24 Agustus 2018, Love Yourself: Answer sukses debut di urutan pertama Billboard 200. Prestasi itu pun berhasil melanjutkan pencapaian Love Yourself: Tear yang lebih dulu mendapatkannya, sekaligus sebagai album pertama BTS yang sukses memuncaki Billboard 200.

Meski sempat keluar dari chart Billboard 200, tetapi penikmat album BTS Love Yourself: Answer sepertinya masih besar, sehingga mampu mengerek penjualan album maupun single-nya, hingga mengembalikan Love Yourself: Answer balik ke chart Billboard 200.

Selain itu, kabar baik ini secara tak langsung juga, menyempurnakan kesuksesan tur Love Yourself yang ditutup dalam konser Love Yourself: Speak Yourself [THE FINAL] beberapa waktu lalu di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Sebagai informasi, BTS merilis Love Yourself album dalam bentuk trilogi. ARMY sangat tahu, jika ketiga album ini cukup legendaris, dengan seri pertama Love Yourself: Her di mana DNA dipilih sebagai title track-nya. Lalu ada, Love Yourself: Tear yang menjadikan Fake Love sebagai title track, serta Love Yourself: Answer yang memilih IDOL sebagai title tracknya.

Untuk merayakan keberhasilan Love Yourself: Answer bertahan di Billboard 200 selama setahun, dengarkan lagu-lagu terbaik Best Album di Korea pada 2018 tersebut di bawah ini:

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

5 tanggapan untuk “Album BTS Love Yourself: Answer Pecahkan Rekor 1 Tahun di Billboard 200”

    1. dari rumor yang berdar, terlebih setelah munculnya banyak petunjuk di VCR konser LY:SY di Seoul kemarin, Map of The Soul: SHADOW bakal dirilis Januari tahun depan, beberapa hari sebelum Grammy Awards digelar, tapi masih belum dikonfirmasi resmi oleh Big Hit, JK sepertinya juga bakal merilis mixtape tahun ini, menarik buat dinanti sih. :)))

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.