BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019


BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019
BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019

BTS kembali mengukir prestasi di ajang penghargaan bergengsi, setelah menutup konser final Love Yourself: Speak Yourself [The FINAL] beberapa waktu lalu di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Kali ini BTS berhasil menang besar di MTV Europe Music Awards (EMA) 2019. Pasalnya, BTS berhasil memenangkan 3 kategori sekaligus, yaitu Best Live, Best Group, dan Biggest Fans di MTV EMA 2019.

BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019
BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019

Di kategori Best Live MTV EMA 2019, BTS berhasil mengalahkan Ariana Grande, Ed Sheeran, P!NK, dan Travis Scott. BTS masuk kategori ini menyusul kesuksesan konser mereka Love Yourself yang selalu sold-out di arena, dome, hingga stadium di berbagai negara di dunia selama periode 2018-2019.

BTS juga memenangkan kategori Best Group MTV EMA 2019, setelah berhasil menyisihkan banyak grup, seperti BLACKPINK, Jonas Brother, Little Mix, dan Panic at The Disco. Kemenangan ini, mengulang kesuksesan BTS tahun lalu sebagai Best Group MTV EMA 2018.

Sementara, ketegori Biggest Fans MTV EMA 2019 yang dimenangkan juga oleh BTS, sebagai bukti jika ARMY sebagai fanbase terbesar di dunia saat ini. Berkat loyalitas ARMY dan dukungan mereka yang masif, BTS jadi menang besar di MTV EMA 2019. Di kategori ini ARMY berhasil menumbangkan fanbase dari artis-artis besar, seperti Ariana Grande, Billie Eilish, Shawn Mendes, hingga Taylor Swift.

BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019
BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019

Selain ketiga kategori tersebut, BTS juga dinominasikan dalam kategori Best Collaboration MTV EMA 2019 dengan lagu Boy With Luv bersama Halsey. Sayangnya, kategori ini dimenangkan oleh Rosalia dan J Balvin feat El Guincho dengan lagu Con Altura.

Meski begitu, 3 kemenangan tersebut masih menjadikan BTS sebagai artis dengan kemenangan terbanyak di MTV EMA 2019 yang dilangsungkan di Seville, Spanyol.

Masih berkaitan dengan MTV, beberapa waktu sebelumnya, BTS lebih dulu menjadi pemenang Best Group MTV Video Music Awards (VMA) 2019 di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat.

Selain itu, BTS juga memenangkan kategori Best K-POP MTV VMA 2019 yang menuai kontroversi karena dianggap tindakan rasial dan xenofobia MTV terhadap Korea Selatan. Sementara, kategori lain seperti Best Choreography, Best Art Direction, dan Best Collaboration, BTS sempat dinominasikan, tetapi tidak berhasil menang di MTV VMA 2019.

Baik MTV VMA 2019 maupun MTV EMA 2019, BTS sama-sama nggak menghadiri event tersebut. Namun begitu, euforia kemenangan besar BTS ini disambut suka cita, terutama ARMY di media sosial, seperti Twitter. Sekali lagi, selamat buat BTS!

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

2 tanggapan untuk “BTS Menang 3 Kategori Sekaligus di MTV EMA 2019”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.