Son Heung-Min, Pesepak Bola Korea di Klub Tottenham Hotspur Mengaku Bangga dengan BTS, Sayangnya…


Song Heung-Min Β© Reuter

Korea Selatan patut berbangga dengan banyak talenta mudanya yang mendunia di berbagai bidang. Salah satunya adalah Son Heung-Min, pesepak bola profesional yang kini merumput di salah satu klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Setelah berhasil membawa Korea Selatan menjadi juara utama sepak bola di Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia, Son menunjukkan tajinya sebagai orang Asia dengan skill dan bakat mumpuni di bidangnya di Eropa.

baca: Dongkrak Perekonomian Negara, BTS Jadi Kebanggaan Korea Selatan

Bersama timnya, Son pun mampu membawa Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Sayang striker Spurs itu harus memupus ambisinya jadi pemain Asia kedua yang mengangkat trofi Liga Champions, setelah takluk 0-2 dari Liverpool di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, pada 2 Juni 2019 silam.

Menariknya, sama-sama menjadi kebanggaan Korea Selatan, Son ternyata mengkui jika dirinya turut mengidolakan BTS. Dilansir dari BBC 5 Live Sport, Son mengungkapkan jika ia sangat bangga dengan kesuksesan besar BTS di kancah global.

Sayangnya, Son mengakui jika ia dan BTS belum pernah bertemu langsung. Padahal Son juga tahu, jika berulang kali BTS mengungkapkan kebanggaannya kepada Son, yang juga kapten tim nasional Negeri Ginseng tersebut.

Son bahkan begitu salut, karena BTS sangat populer di Eropa, termasuk di Inggris, negara tempatnya merumput secara profesional. Lewat beragam berita dan media sosial, Son juga mengetahui jika Kim Namjoon (RM), leader BTS, sangat mendukungnya.

Hal tersebut ditunjukkan dengan topi bertuliskan ‘SON’ yang dikenakannya, saat BTS menggelar konser Love Yourself: Speak Yourself Stadium Tour di Wembley Stadium, Inggris.

Sayangnya, Son tak bisa berjumpa dengan BTS saat konser di Wembley, karena di waktu yang sama, dia sedang berjuang di final Liga Champions bersama Spurs.

Melalui wawancara eksklusif bersama BBC 5 Live Sport itu juga Son mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BTS. Bagi Son, dukungan BTS untuk karir dan kesuksesannya adalah sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan sebagai sesama warga Korea Selatan.

Cek langsung cuplikan video wawancara eksklusif Son Heung-Min dan BBC 5 Live Sport di sini:

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

2 tanggapan untuk “Son Heung-Min, Pesepak Bola Korea di Klub Tottenham Hotspur Mengaku Bangga dengan BTS, Sayangnya…”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.