Map of The Soul: Persona Raih RIAA, BTS Auto Cetak Sejarah


Ilustrasi Sertifikasi Emas Album Map of The Soul: Persona yang Dibikin ARMY Β© twitter.com/emmagfxc

BTS kembali mendapatkan pencapaian dari mini album terakhir mereka, Map of The Soul: Persona. Dilansir dari Recording Industry Association of America (RIAA), Map of The Soul: Persona terjual lebih dari 500.000 unit di Amerika Serikat.

Atas pencapaian tersebut, mini album yang dirilis pada 12 April 2019 tersebut berhak menerima sertifikasi ‘Gold’ dari RIAA. Informasi tersebut diumumkan secara resmi oleh RIAA pada 23 Agustus lewat situs resmi RIAA.

Menariknya, Map of The Soul: Persona bukanlah album pertama BTS yang menerima sertifikasi ‘Gold’ dari RIAA. Sebelumnya, album BTS Love Yourself: Answer telah lebih dulu mendapatkan pencapaian serupa. Berkat torehan ini, BTS pun ‘auto’ mencetak sejarah sebagai artis Korea bahkan Asia pertama yang mendapatkan sertifikat ‘Gold’ dari RIAA untuk dua album sekaligus.

Hal menarik lainnya, pada Juni 2019, title track dari album Map of The Soul: Persona yang juga menjadi salah satu megahits BTS tahun ini, Boy With Luv malah langsung mendapatkan sertifikasi ‘Platinum’ dari RIAA. Single hasil kolaborasi BTS dan Halsey itu pun sukses terjual lebih dari satu juta unit di Amerika Serikat.

Selain Boy With Luv, lagu-lagu BTS lainnya yang juga menerima sertifikasi, baik ‘Gold’ maupun ‘Platinum’ dari RIAA, antara lain Mic Drop, Fake Love dan Idol. Hingga saat ini baru BTS artis Korea dan Asia yang berhasil memperolehnya di pasar musik Amerika Serikat.

baca: Mengenal ARMY dan Kesetiaannya Kepada BTS

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

6 tanggapan untuk “Map of The Soul: Persona Raih RIAA, BTS Auto Cetak Sejarah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.