Rekor Lagu ‘Boy With Luv’ Milik BTS, Raih 12 Juta Likes di YouTube Salah Satunya


RM of BTS © Big Hit Entertainment
RM of BTS © Big Hit Entertainment

Boy With Luv milik BTS ft Halsey, baru saja mencetak rekor baru. Pasalnya, music video (MV) BTS yang menjadi salah satu megahits pada 2019 ini telah mampu meraup 12 juta likes di YouTube.

Pencapaian ini bukan saja menjadi yang pertama untuk title track maupun lagu-lagu BTS, tetapi juga menjadi BTS sebagai grup musisi pertama asal Korea yang meraihnya.

Sementara sampai saat ini, lagu Boy With Luv sudah ditonton hingga 513 juta kali. Lagu yang dirilis sejak 12 April 2019 ini juga menorehkan rekor sebagai MV yang paling banyak ditonton selama 24 jam pertama dalam sejarah YouTube.

Total, Boy With Luv ditonton sebanyak 74,5 juta kali pada 24 jam pertama sejak dirilis di YouTube. Boy With Luv juga menjadi lagu yang paling cepat meraih 100 juta views sejak debutnya di YouTube. Rekor ini pun membuat BTS bukan hanya sebagai musisi Korea pertama yang meraihnya, tetapi musisi dunia dalam sejarah YouTube sampai sejauh ini.

baca: Susul The Beatles, BTS Cetak Sejarah Baru di Chart Billboard 200

Selain YouTube, Boy With Luv juga sukses merajai urutan pertama chart iTunes di 50 negara, termasuk di Amerika Serikat. Lagu ini pun debut di tangga lagu paling bergengsi di dunia, yaitu Billboard Hot 100 pada urutan 8. Menjadikannya, sebagai lagu berbahasa Korea pertama yang dengan posisi debut paling tinggi dalam sejarah Billboard Hot 100 sejauh ini.

Di Amerika Serikat, lagu Boy With Luv bahkan mendapatkan sertifikat Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA), karena terjual hingga lebih dari satu juta kopi.

Sementara di Korea Selatan, Boy With Luv menjadi lagu pertama dalam sejarah music shows di sana, yang menang hingga 21 kali. Padahal, BTS hanya melakukan promo untuk lagu tersebut di acara music shows di Korea Selatan tak lebih dari seminggu.

baca: Tak Cukup Sekali, BTS Tempatkan 16 Lagunya di Puncak Billboard World Single Sales Secara Bergantian

Bukan itu saja, lagu Boy With Luv juga menjadi lagu pertama sejauh ini yang menyandang status Perfect All Kill (PAK) selama 2019 di Korea Selatan. Status tersebut diberikan untuk single yang mampu bertengger para urutan pertama selama 24 jam pertama, seminggu pertama, hingga sebulan pertama di seluruh chart musik yang ada di Negeri Ginseng.

Kira-kira rekor baru apa lagi yang akan dicetak lagu Boy With Luv milik BTS ft Halsey tersebut? Nantikan kabar baik berikutnya, ARMY!

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

7 tanggapan untuk “Rekor Lagu ‘Boy With Luv’ Milik BTS, Raih 12 Juta Likes di YouTube Salah Satunya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.