Rekor Baru! Single BTS Light/Boy With Luv Terjual 1 Juta Kopi di Jepang


Single BTS Light/Boy With Luv Terjual 1 Juta Kopi di Jepang
BTS Β© Big Hit Entertainment

BTS baru saja mencetak rekor baru lagi di Jepang. Setelah beberapa waktu lalu, BTS menjadi pemuncak Billboard Top Tour berkat konser 4 hari di dua stadion besar di Jepang, kali ini giliran single berbahasa Jepang mereka Light/Boy With Luv mampu terjual satu juta kopi di Negeri Sakura.

Berkat raihan tersebut, BTS pun menjadi artis asing pertama di Jepang yang mendapatkan sertifikat RIAJ x1 Million. Sejak perilisannya, Light/Boy With Luv memang mendapatkan sambutan antusias dari publik Jepang, terutama Japanese ARMY.

Sampai-sampai single yang dirilis pada 3 Juli 2019 itu menduduki urutan pertama tangga lagu utama Jepang, Oricon Daily Single Chart dengan penjualan hingga 467.107 unit di hari pertama perilisannya.

Tentu saja, pencapaian tersebut sudah mencetakkan rekor sejak awal bagi BTS. Sebab, sangat jarang lagu karya musisi asing diterima dengan baik oleh publik Jepang, sekalipun liriknya berbahasa Jepang.

Walhasil, perolehan RIAJ x1 Million ini semakin melengkapi rekor single Light/Boy With Luv setelah lebih dulu mencatat rekor sebagai lagu berbahasa Jepang karya musisi asing pertama yang dinobatkan bestselling baik untuk total penjualan di hari pertama, hingga total penjualan di minggu pertama.

Buat kamu yang penasaran seperti apa lagu BTS berbahasa Jepang yang berjudul Light, bisa langsung cek music video atau MV-nya di bawah ini:

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

7 tanggapan untuk “Rekor Baru! Single BTS Light/Boy With Luv Terjual 1 Juta Kopi di Jepang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.