3 Lagu Jimin BTS Cetak Rekor Baru di Spotify, Sudah Tahu?

BTS seperti sangat identik dengan rekor di industri musik sekarang ini. Setelah mencatatkan rekor di Billboard Hot Tours, kini BTS membikin rekor baru di platform musik streaming Spotify.

Menariknya rekor tersebut dicetak bukan sebagai grup, melainkan dicetak oleh salah satu personelnya, Jimin BTS. Jika sebelumnya, Jungkook BTS ramai dibahas karena lagu Euphoria jadi musik latar di serial terkenal HBO yang sedang hits: Euphoria, kini giliran Jimin BTS yang jadi bahan obrolan karena ketiga lagunya masing-masing telah didengarkan lebih dari 50 juta kali di Spotify.

Berkat pencapaian tersebut, Jimin BTS menjadi musisi Korea pertama yang meraihnya, mengalahkan rekor Psy dengan dua lagu yang juga didengarkan lebih dari 50 juta kali di Spotify, yaitu Gangnam Style dan Gentleman yang hits pada 2012-2013.

Adapun ketiga lagu solo Jimin BTS yang sudah didengarkan lebih dari 50 juta kali di Spotify adalah Intro: Serendipity, Lie dan juga Serendipity (Full Length Edition). Lie yang masuk dalam album WINGS menjadi lagu yang paling banyak didengarkan. Namun jika ditotal, ketiga lagu tersebut sudah didengarkan lebih dari 191 juta kali di Spotify.

Selain di Spotify, Jimin BTS juga masih memegang rekor di platform musik SoundCloud. Berkat lagu yang ditulisnya sendiri, Promise, Jimin BTS menjadi musisi Korea yang lagunya paling banyak didengarkan selama 24 jam. Setidaknya, Promise kini sudah didengarkan lebih dari 163 juta kali.

Jika penasaran lagunya seperti apa bisa langsung mendengarkannya di bawah ini:

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

4 tanggapan untuk “3 Lagu Jimin BTS Cetak Rekor Baru di Spotify, Sudah Tahu?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.