SuperBand JTBC dan Rekomendasi Seorang Kawan


Poster SuperBand Β© JTBC
Poster SuperBand Β© JTBC

Enaknya punya sirkel pergaulan yang beragam itu, bisa dapat informasi, wawasan, khazanah atau bahkan ketertarikan pada hal-hal baru. Sebuah hal yang bahkan tak pernah terpikirkan sebelumnya, tetapi sekali tahu langsung terbuai kenikmatannya.

Hal itulah yang baru saja saya dapatkan atas rekomendasi seorang kawan. Boleh dibilang kawan saya satu ini cukup hipster, hobinya nge-gigs, cara bicaranya pun gaul abis. Meski orangnya agak moody, di lain hal selera musiknya cukup bagus, saya akui.

Dia hampir selalu mengenalkan saya musik-musik baru, Korea salah satunya. Ialah yang menjelaskan panjang lebar jika BTS bukan sekadar boy group yang kerap menyuarakan pesan positif dalam setiap lirik lagunya, tetapi musik-musik BTS saling terhubung dalam satu universe-yang ia dedah panjang lebar hingga akhirnya saya paham maksudnya.

Paling baru, ia baru saja merekomendasikan sebuah tayangan musik bertajuk: SuperBand yang disiarkan via jaringan tv kabel asal Korea Selatan, JTBC. Mulanya saya berprasangka bakal dicekoki band apa lagi, ternyata saya langsung tertegun saat melihat videonya pertama kali.

Saya amat sangat tak menyangka jika Viva La Vida bisa diaransemen seciamik itu. Saya berani bertaruh, Chris Martin pun bakal standing ovation saat melihatnya secara live. Tak puas di situ, saya mencoba melihat video SuperBand lainnya.

Sial! Castle On The Hill bisa dibawakan lebih gokil dengan aransemen yang benar-benar fresh. Tak mungkin, jelas tak mungkin jika saya mengatakan mereka buruk. Bisa-bisa dicerca habis-habisan oleh Ed Sheeran.

Lalu, SuperBand ini sebenarnya acara apa?

Dilansir dari KPOP Herald, SuperBand ini ternyata acara kompetisi musik yang mengundang banyak musisi berbakat di Korea Selatan. Bukan saja vokalis, para musisi klasik, instrumentalis, hingga DJ juga dilibatkan.

Menariknya, semua kontestan saling membuktikan diri jika mereka bisa menjadi satu band yang harmonis, setiap kali digabungkan secara acak, tanpa ada sedikit pun kesulitan karena faktor usia, genre musik, hingga keahlian dalam bermusik. Buktinya bisa dilihat setiap video SuperBand yang ada di channel YouTube JTBC.

Selain itu, JTBC bahkan mengungkapkan jika para vokalis yang diaudisi bukan penyanyi amatir, tetapi yang terbaik dalam industri musik Korea Selatan. Bukan hanya teman saya yang mengakuinya, bahkan saya yang intensif melihat video-video SuperBand bakal suka rela mengakui jika mereka semua bertalenta.

Kabarnya, pemenang acara ini bakal mendapatkan hadiah senilai 100 juta Won dan berkesempatan melakukan tur, baik domestik maupun internasional. Menurut kawan saya, mereka bahkan baru saja menggelar konser SuperBand di Korea Selatan. Mendengar hal itu, saya pun jadi kepincut ingin melihat penampilan mereka langsung, andai memasukkan Indonesia ke dalam jadwal tur mereka. Let’s see!

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

7 tanggapan untuk “SuperBand JTBC dan Rekomendasi Seorang Kawan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.