3 Tempat Wisata Tersembunyi di Sukabumi

shutterstock_391696501

Situ Gunung Sukabumi [Foto: Iwan Tantomi]

Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Bumi Pasundan?

Bentang alam di barat Pulau Jawa ini sejak dulu sudah dikenal keindahannya. Ditambah udara sejuk dan keramahan khas Bumi Parahyangan, tidak heran jika setiap musim liburan tiba kota-kota di Jawa Barat selalu dipenuhi oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Salah satu kota di kawasan ini yang selalu ramai didatangi turis adalah Sukabumi. Daya tarik Sukabumi terletak pada potensi pariwisatanya yang luar biasa. Sebut saja Geo Park Ciletuh atau Pantai Pelabuhan Ratu. Dua tempat wisata tersebut terkenal memiliki panorama khas Pasundan yang memesona.

Siapa sangka, selain dua tempat tersebut ada beberapa surga wisata tersembunyi di Sukabumi. Meskipun tidak populer, tapi soal keindahan kita tidak perlu ragu.

Penasaran apa sajakah tempat wisata tersembunyi yang ada di Sukabumi? Berikut ulasannya!

Situ Gunung Sukabumi

Dalam Bahasa Sunda, kata β€œsitu” berarti danau. Situ Gunung Sukabumi sendiri terletak di kaki Gunung Pangrango yang legendaris. Selain menikmati panorama puncak Pangrango yang memesona, di sini kamu bisa melihat keindahan alam khas Bumi Pasundan yang menawan.

Rimbun pepohonan hijau, air danau yang bening, serta kabut yang selalu menyelimuti permukaan air membuat suasana di sekitar Situ Gunung Sukabumi terasa syahdu. Jika berkesempatan mendaki Pangrango, sempatkanlah berkemah di tepi Situ agar bisa merasakan langsung udara sejuk dan suasana tenang yang membuat rasa lelah dan penat hilang dalam sekejap.

Gua Buniayu

kamu termasuk orang yang suka bertualang? Jika iya, wisata alam Gua Buniayu patut menjadi tempat yang harus dikunjungi saat kita berada di Sukabumi. Gua Buniayu merupakan cekungan yang terbentuk akibat aktivitas tektonik. Saat memasuki bagian dalam gua, kamu akan disambut dengan keindahan stalaktit dan stalakmit yang eksotis. Perjalanan menyusuri gua sendiri membutuhkan waktu sekitar 5 jam. Karena itulah, pastikan fisik kita cukup kuat ketika memutuskan bertualang di sini.

Pantai Ujung Genteng

Jika kamu mencari pantai yang sepi dan tenang di Sukabumi, cobalah untuk mengunjungi Ujung Genteng. Disebut Ujung Genteng karena pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Jawa, tepatnya 175km dari pusat Kota Sukabumi. Untuk mencapai tempat ini perlu waktu sekitar 12 jam perjalanan darat.

Meskipun melelahkan, semua akan terbayar begitu kamu melihat pemandangan pantai yang menakjubkan. Birunya air dan putihnya pasir membuat tempat ini sulit untuk dilupakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan bersama orang tercinta di sini.

Itulah beberapa tempat wisata tersembunyi yang harus dikunjungi saat kamu berlibur ke Sukabumi. Sebelum berlibur, pastikan kamu sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan secara matang. Termasuk soal penginapan. Jika ragu akan menginap di mana saat berlibur nanti, kamu bisa mencari hotel murah di Sukabumi melalui Airy Rooms.

fgghh

Kenapa Airy? Karena situs traveling ini merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. Selain itu, setiap penginapan dijamin memiliki 7 fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Tujuh fasilitas tersebut adalah Televisi layar datar, kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, kamar mandi lengkap dengan shower air hangat dan peralatan mandi gratis, air minum, serta akses internet nirkabel gratis.

Untuk memesan kamar di jaringan hotel Airy Rooms, kamu tidak perlu repot-repot datang ke Sukabumi. Cukup dengan mengakses situs melalui aplikasi iOS atau Android, kamu sudah bisa memesan kamar dari mana dan kapan saja. Soal pembayaran, kita juga tidak perlu khawatir.

Airy Rooms melayani pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit. Praktis bukan? Jadi, apakah liburan kali ini kamu tertarik mengunjungi Sukabumi?

Advertisements

8 thoughts on “3 Tempat Wisata Tersembunyi di Sukabumi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s