Kos Harian: Alternatif Akomodasi Hemat Backpacking ke Malang 

ma-residential-tours-5-sanders-modern-house

Ilustrasi kos harian di Malang [Foto: design-milk.com]

Kos harian menjadi salah satu pilihan akomodasi yang cukup digemari bagi sebagian budget traveler. Utamanya para backpacker, yang ingin berlama-lama menikmati pelesiran ke sebuah daerah, dengan biaya yang lebih murah. Di kota Malang, keberadaan kos harian lumrah dijumpai. Mungkin inilah salah satu alasan kenapa kota Malang menjadi salah satu jujukan backpacking idaman.

Sebagai orang yang gemar backpacking, beberapa kesempatan juga saya manfaatkan dengan menginap di kos harian. Sebab, bagi saya tidur di manapun tak masalah asal ada kasur, bantal, dan bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan dengan aman selama ditinggal bepergian.

Meski begitu, tak semua daerah menyediakan informasi yang lengkap seputar kos harian ini. Kadang saya harus sharing terbuka di media sosial, sekadar bertanya, “Adakah yang tahu informasi kos harian di daerah A, B dan sebagainya?”

Berkaca dari situ, saya ingin sedikit berbagi informasi tentang kos harian di Malang. Setidaknya dengan informasi ini, siapapun yang ingin backpacking ke Malang – dan ingin memilih akomodasi berupa kos harian, tak lagi bingung bertanya sana-sini. Nah, beberapa kos harian di Malang yang cukup rekomendasi dapat kamu intip di sini.

Kos Harian Malang ‘Arfand’

Pertama saya rekomendasikan yang lokasinya di tengah kota, agar kamu tidak kesulitan saat ingin berkeliling kota Malang. Kos harian Malang Arfand ini cukup dikenal, dan seringnya penuh bila kamu pesannya tidak jauh-jauh hari. Lokasinya ada di Jalan Gajayana No. 21-22, Lowokwaru, kota Malang. Dekat dengan kampus UIN Maliki Malang dan Universitas Brawijaya Malang.

Sedangkan kontak yang bisa dihubungi adalah 0877-0157-7000 atau 0823-0157-7000. Harga yang dikenakan sekitar Rp50 ribu per hari. Supaya lebih jelas, barangkali ada perubahan harga, kamu bisa langsung bertanya dengan menghubungi nomor tersebut. O iya, selain kos harian Malang, pihak Arfand juga menyewakan motor. Kontaknya juga sama, tetapi jangan mendadak kalau pesan, agar tidak kehabisan.

Kos Harian Malang ‘Mamikos’

Kos harian Malang yang ini lumayan banyak cabangnya. Kamu bisa menghubungi satu per satu nomor kontak yang disediakan, baik untuk menanyakan harga maupun kamar yang sedang tersedia.

Kalau kos cowok, alamatnya di Jalan Bendungan Wonorejo, No. 11, Sumbersari, kota Malang. Dengan kontak yang bisa dihubungi 0856-3567-235. Kemudian, di Jalan Simpang Semanggi Timur No.24, Lowokwaru, kota Malang, dengan kontak 0812-8035-4706.

Sementara kos ceweknya ada di Jalan Bendungan Sigura-gura Barat No.8, Sumbersari, kota Malang. Kontak yang bisa kamu hubungi adalah 0341-577141. Ada lagi di Jalan Cengger Ayam Dalam II No.33, Lowokwaru, kota Malang, dengan kontak 0819-4510-0809.

Kos Harian Malang Klojen

Berlokasi di Jalan Sultan Agung No.30, kota Malang, kos harian Malang ini bisa kamu coba jadikan jujukan akomodasi saat backpacking ke Malang. Lokasi kos harian ini juga cukup strategis. Dekat Stasiun Kota Malang serta Alun-Alun Tugu yang tak lain landmark kota Malang. Kamu bisa menghubungi nomor kontak 0815-5561-6877 untuk bertanya langsung harga dan juga kamar yang tersedia.

Ijen Living Kost Harian

Beralamat di Jalan Rajak Wesi No. 1, RT.07/RW.06, Kelurahan Gadingkasri, Klojen, kota Malang, Ijen Living Kost Harian merupakan kos harian di Malang berikutnya. Untuk mengetahui info harga dan ketersediaan kos harian ini, kamu bisa menghubungi nomor 0341-569143.

Kos Harian Malang Eksklusif Ijen Nirwarna

Lokasinya di Jalan Ijen Nirwana Residence, Klojen, kota Malang. Dikatakan eksklusif karena memang lokasinya lumayan nyaman, jauh dari kebisingan serta memiliki fasilitas lumayan mewah. Kamu bisa tanya-tanya banyak, baik seputar harga maupun fasilitas yang bisa kamu dapatkan langsung dengan menghubungi nomor 0812-3305-150.

Kos Harian Malang Eksklusif Villa Tidar

Ada lagi kos harian eksklusif yang bisa kamu pilih. Lokasinya berada di Jalan Puncak Tidar, Blok N-12, Sukun, kota Malang. Dengan fasilitas yang ditawarkan bisa jadi harganya mungkin lebih mahal dari kos harian Malang standar. Namun, kamu bisa bertanya-tanya dulu dengan menghubungi nomor telepon 0341-551780.

Sebagai catatan, kos harian tersebut sebagian besar tidak diperuntukkan pasutri. Namun, kamu bisa menego, bila memang sedang backpacking bareng istri/suami. Jangan lupa bertanya fasilitas dan harga, apakah sudah sesuai dengan yang kamu harapkan? Kamu bisa meninjaunya langsung sebelum positif menginap di sana. Tenang, orang Malang ramah-ramah kok. Asal kamu tak membawa golok, kebanyakan akan melayani dengan murah hati.

Satu lagi, jika rekomendasi kos harian Malang tersebut tak ada yang tersisa, saat peak season misalnya. Jangan ragu untuk bertanya langsung ke pemilik kos harian tersebut. Siapa tahu, kamu dapat informasi kos harian lain di sekitar sana – yang kebetulan belum saya lampirkan di sini. Serta jangan lupa, jika kamu memang menemukan kos baru dan layak rekomendasi, bagikan di kolom komentar, ya, agar bisa memperkaya referensi para backpacker lainnya.

Selamat bertualang dan semoga nyaman menginap di kos harian Malang.

Advertisements

34 thoughts on “Kos Harian: Alternatif Akomodasi Hemat Backpacking ke Malang 

  1. Asyik! Kebetulan dalam waktu dekat ini akan ke Malang. Sudah ada penginapan sih tapi kalau ke Malang lagi bolehlah kita coba di kos harian yang direkomendasikan di sini, hehe. Soalnya belum sempat eksplor Malang kota secara keseluruhan, pasti ke Batu, jadi bolehlah kita nge-base camp di Malang juga, hehe. Betulan harganya cuma Rp50k? Wah murah banget… jadi penasaran bagaimana penampakannya. Postingan ini saya bookmark ya, sebagai bahan referensi.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s