Kepoin Atria Malam-Malam Dapetnya Beginian

Buat kamu-kamu yang sering lewat di Jalan Letjen S. Parman Malang, tentu nggak asing dengan deretan hotel-hotel yang berdiri megah nan menjulang di sana. Termasuk juga Hotel Atria salah satunya.Β 

Hotel Bintang 4 ini memang selalu tampak ramai dengan banyaknya mobil yang keluar masuk bergantian. Seakan ada saja beragam acara yang digelar saban hari. Mulai dari seminar lah, workshop lah, acara kawinan lah, sampai lah-lah yang lain macam event-event global seperti Earth Hour, Hotel Atria juga ikutan gelar hajatan.

Nggak heran siapa pun yang lewat di depannya selalu dibikin kepo. Hingga pengin banget masuk ke dalam – walau sebatas nengok 5 menitan misalnya. Tapi, seperti kita tahu, untuk melihat rupa persis interior bahkan kamar sebuah hotel, kita kan kudu check in dulu.

Nyatanya, ada cara lain untuk bisa menikmati seluk beluk sebuah hotel tanpa harus check in dulu. Hah, mengendap-endap lewat pintu belakang? Enggak! Murni cara ini HALAL, tapi ada syaratnya. Kamu kudu BEJO.Β 

Nah, bejo itulah yang tiba-tiba datang menghampiri saya dalam bentuk undangan. Halal kan? Isi undangannya adalah ngajak saya kepoin bareng ‘isi’ Hotel Atria Malang sampai ke WC-WC-nya. Malam-malam lagi.

Lantas, apa aja yang dikepoin?

Sebelum mulai prosesi kepo berjamaah, pertama saya kongko dulu bareng undangan lainnya di lobi Hotel Atria Malang. Sambil nungguin tamu yang lain, kami udah dijamu dengan aneka makanan yang sengaja dipajang untuk difoto, baru dimakan.😎

Makanan tersebut merupakan paket untuk ‘Tea Time’ yang bisa dinikmati seharga Rp20 ribu net/pax aja, setiap pukul 4 hinggaΒ  6 sore. Catat, ya! Ada pula makanan spesial yang dikenalkan sebagai menu baru selama bulan September hingga Oktober. Seperti Choco Cake yang dikemas cantik ini.

Potret memotret pun kian menggiurkan saat Avocado Mousse dan Tiramisu disajikan berdampingan. Yumm! Penginnya sih towel dikit, icip-icip, tapi apalah daya ketika sajian ini diperuntukkan eksibisi. *usap liur*

Selain cake, sajian lain yang dikenalkan untuk menu spesial bulan Sepetember dan Oktober ada makanan berbahan iga. Seperti Iga Fiesta, Iga Bakar Rica, Iga Bakar Kecap, Pindang Iga dan juga Iga Konro. Namun yang paling menyita perhatian adalah Giant Black Burger and Hotdog.

Menariknya, semua hidangan spesial September dan Oktober ini bisa banget kamu nikmati di Canting Restaurant Hotel Atria Malang seharga Rp88 ribu net/porsi. Mayan lah, cepek masih dapat kembalian.

Calling for all Burger lovers! πŸ”πŸ” This black burger is the icon of the weekend. How about you guys?

A post shared by Atria Hotel Malang (@atriamalang) on

Oya, pameran makanan ini sendiri sebenarnya lebih dikhususkan untuk Food Blogger dan Foodies untuk keperluan promosi. Jadilah pas di lobi Hotel Atria, saya nimbrung bareng sama mereka.

Karena motret makanan adalah profesi mereka, disapa pun mereka nggak bakal jawab kalau udah ketemu ‘mata pencahariannya’. Beberapa yang saya kenal, ada Doyoke (pakai cungkup) dan kawan-kawan Malang Foodies.

Berkat kemampuan memotret yang ciamik dibubuhi caption yang menarik, instagram (@malangfoodies) mereka pun selalu jadi rekomendasi nomor wahid kulineran di Malang Raya. Nggak heran jika akhirnya mereka punya nama dan diperhitungkan banget oleh pelaku bisnis kuliner buat promosi. Keren kan?

Jadi, hanya itu doang yang dikepoin di Hotel Atria Malang?

Eh… eh… eh… jangan salah itu baru pemanasan doang. Tur kepo berjamaah baru dimulai saat si empunya hotel tiba. Siapa lagi kalau bukan Kadek Ayu Ery Ratnawati.

Karena mau cipika cipiki dan pelukan bukan muhrim dan bakal bikin si empunya hotel capek, akhirnya kami mengawali pertemuan dengan wefie alias selfie berjamaah. Baru setelah itu lanjut briefing sebelum mulai kepoin seisi hotel malam-malam.

Menurut Kadek, si empunya hotel tadi, tujuan kami diundang kemari untuk dikenalkan sebuah kamar baru. Kamar ini menjadi istimewa karena menyasar para pebisnis yang ingin menginap di hotel deluxe citarasa suite.

Karena kamar ‘spesial’ ini ada di lantai 7 dan 8, jadilah kami diboyong masuk lift yang mampu menampung 15 orang sekaligus. Dan, Kadek yang merupakan Public Relations Manager pun mendadak jadi tour guide kami semua.

Sebagai informasi, Hotel Atria Malang punya 175 kamar yang dibagi 3 tipe kamar. Dari Deluxe, Executive dan Suite. Nah, yang bakal kami kunjungi pertama kali di lantai 8 ini adalah Premium Deluxe alias tipe kamar ke-4. Tipe kamar inilah yang baru kali pertama diluncurkan. Jadi kebanggaan karena saya dan teman-teman blogger diberi kesempatan melihatnya (iya, masih melihat) duluan.

Kamar Premium Deluxe difasilitasi dengan ranjang besar alias king-size. Selain sudah barang tentu punya kasur dan bantal yang empuk, tipe kamar ini juga dilengkapi televisi LED 32 inch dengan pilihan 56 channel baik lokal maupun internasional.

Selain itu, juga dilengkapi fasilitas internet berkecepatan 7 Mbps sebagaimana di tipe-tipe kamar lainnya. Yang bikin ekslusif dari Premium Deluxe ini adalah hadirnya soft drink (3pcs), buah-buahan segar serta koran di minibar. Adapula kopi dan teh yang juga disediakan untuk memanjakan tamu di Premium Deluxe.

Kamar mandinya juga lapang, nggak gede banget atau kesempitan. Paslah buat memanjakan business travelers. Selain itu, fasilitas amenities di Premium Deluxe juga terbilang lengkap. Bahkan, disediakan 2 handuk lho.

Dengan harga Rp780 ribu/net/night, tamu pun sudah bisa bobo manis di Premium Deluxe, lengkap dengan fasilitas sarapan untuk 2 pax yang bisa diantar ke kamar, afternoon tea di Coban Longue, kebutuhan Business Center, shuttle service ke mal atau tempat lain, hingga dapat diskon 20% laundry dan 10% food and beverage.

Buat perokok gimana?

Tenang, Premium Deluxe ini punya pilihan smoking dan non smoking floor kok. Masing-masing tersedia di lantai 7 dan 8. Pokoknya aktivitas bisnis dijamin lancar dan nyaman deh.

Habis ke Premium Deluxe, Kadek lantas mengajak kami lanjut kepo malam-malam ke kamar paling so sweet. Boleh jadi tipe kamar ini hanya bisa dimasuki kamu-kamu yang nggak punya urusan lagi dengan tanggal tua. Apalagi kalau bukan Suite Room.

Di Hotel Atria Malang, tipe Suite ada 6 kamar. Yang bikin melongo, luasnya adalah 52 sqm. Lengkap dengan ruang tamu, meja makan, meja kerja dan bathtub. Pokoknya mirip apartemen deh.

Ranjangnya bertipe king-size ekstra empuk. Dengan karpet yang lembut di kaki. Cocok banget buat kamu-kamu yang pengin ciptain honeymoon nggak terlupakan. Wew!

Fasilitasnya serupa dengan Premium Deluxe. Hanya kamar mandinya lebih gede dan bisa berendam lama-lama di bathtub. Itu yang bikin nginep di Hotel Atria Malang kerasa mewahnya.

Keunggulan lainnya adalah TV 39 inch yang bisa dilihat sambil tiduran di kamar, atau duduk-duduk manis di ruang santai, seperti yang dilakukan mas Ale ini nih. Blogger senior di komunitas blogger ngalam. Jadi kayak rumah sendiri, ya, mas?

Karena masuk kamar Suite boleh dibilang hal langka, teman-teman blogger pun nggak mau ketinggalan momen buat selfie cantik. Kayak dua blogger ngehits Malang ini. Buat Neng Biker urusan norak karena selfie di bathtub, bisalah ditaruh belakangan.

Kabar baiknya kamu-kamu yang memilih menginap di Premium Deluxe dan Suite bakal mendapatkan pula paket renang dan fitness center. Fasilitas yang belum tentu bisa didapatkan di hotel lain, bukan?

wp-1475333573531.jpg

Selain bermanfaat banget buat business travel yang penat usai meeting seharian, juga dapat menjaga kesehatan badan di tengah padatnya kesibukan. Kamu bisa pilih renang dulu baru ngegym (atau mau ngegym sambil renang?), bebas!

wp-1475333438027.jpg

Yang jelas posisi kedua fasilitas ini masih satu lantai dan nggak berjauhan. Khusus buat kamu yang nggak bisa renang, nggak perlu khawatir. Kamu bisa gunakan life jacket yang tersedia. Cuma jangan abaikan pula aturan yang ada, seperti yang ini.

Masih di lantai yang sama, di samping kolam renang dan fitness center, kamu juga bisa cobain spa. Cuma yang ini nggak masuk paket. Namun untuk bikin pengalaman menginap, apalagi bersama pasangan, sesekali spa dengan herbal tradisional ini bisa banget kamu coba.

Puas kepoin beragam tipe kamar unggulan dan beragam fasilitas hotel dari lantai 9, 8, dan 7, kami langsung meluncur ke Grand Paramount Ballroom.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ballroom ini punya luas total 999 sqm dengan tinggi 5 meter. Dengan luas segede itu, ballroom ini mampu menampung 1500 orang lho. Menariknya, ballroom ini bisa dijadikan 6 ruang fungsional super nyaman. Sebab, dilengkapi dengan peralatan meeting memadai hingga WiFi kecepatan tinggi. Ajib!

Kepo malam-malam di Hotel Atria Malang makin lengkap saat saya melipir ke sebuah kafe sambil menikmati aksi kece para pemain billiard. Penginnya mau coba, tapi apa daya jiper duluan lihat mereka yang jago-jago. (Padahal aslinya memang nggak bisa main billiard)

Selain cozy abis, tempatnya juga instagramable banget. Recommended deh buat kamu yang demen menghias feed Instagram dengan destinasi kece. Tur kepo malam-malam kami pun berakhir di Canting Restaurant.

Restoran yang punya menu-menu andalan seperti All You Can Eat Buffet Pasar Numplek hingga Bondan Menu Recommendations ini selalu bikin saya kangen untuk balik lagi dan lagi. Selain karena nuansanya enak banget buat makan-makan, sajiannya pun juga mantap di lidah.

Seperti biasanya, sebelum pulang, kita pun ‘dipaksa’ dulu makan enak sampai kenyang. Oya, buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang Hotel Atria Malang bisa klik di sini. Atau, via email: info@atriahotelmalang.com dan telepon: +62 341 409999.

Well, kalau bukan kepoin Hotel Atria Malang malam-malam, mana mungkin saya dapat informasi plus foto beginian buat kalian?


15 thoughts on “Kepoin Atria Malam-Malam Dapetnya Beginian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s