Kerak Telor Ada di Alun-alun Kota Malang Lho

kerak_telor_biasa_ditemukan_di_jalan-jalan_jakarta

Pernah berkunjung ke kota Malang? Jika pernah, kamu tentu tidak asing dengan alun-alun kota Malang. Pelataran khas kolonial arsitektur Belanda ini berlokasi di jantung kota Malang. Berhadapan dengan masjid Agung Jami dan Gereja Katedral kota Malang, tempat ini banyak menyuguhkan atraksi wisata khas Malang. Mulai tongkrongan nyaman dengan akses wifi gratis, hingga jajanan kuliner yang enak dan ramah di kantong.

Ngomong-ngomong soal kuliner nih, ada jajanan baru yang bisa ditemui saat jalan-jalan ke sana. Bukan asli Malang pun asli Jawa timur. Yupz, camilan itu adalah kerak telor. Makanan khas Betawi ini kini hadir di alun-alun kota Malang. Bisa kebayang kan, mudahnya beli kerak telor di kota Malang. Kamu gak perlu jauh-jauh mesti kunjungan dulu ke Jakarta, hanya untuk menyantap sebungkus makanan yang diolah dari beras ketan dan telur ini. Rasanya memang unik, apalagi jika disantap rame-rame sama teman. Hmm, mantap, Ganks!

 

Hanya dengan satu ceban rupiah, kamu udah bisa memakannya lho. Ada varian telur ayam dan telur itik, keduanya bebas kamu pesan dengan harga yang sama, 10 ribu aja. Rasanya gak ada bedanya, hanya saja kamu bisa pilih pedas, sedang atau standar-standar saja. Oya, kamu juga bisa tambah abon, agar kerak telor Malang yang dipesan semakin mantap. Bagi kamu yang tinggal di kota Malang, gak ada salahnya ngabuburit ke sana. Kalau bisa pilih malam hari aja, biar kenikmatan kerak telor yang hangat berpadu dengan dinginnya hawa kota Malang.

Selain kerak telor, masih banyak kok camilan lezat yang lain. Misalnya saja, bakso Malang yang berderet rapi tepat depan pelataran Masjid Jami. Ada juga tahu petis yang kerap menjadi jujukan arek-arek Malang. Jika haus, kamu pun bisa sruput teh, kopi hingga meneguk segelas es kelapa muda. Pokoknya, bebas pilih deh, asal jangan lupa bayar ya.

Nah, kalau kamu sudah siap pergi ke sana, jangan lupa kamera, gadget, hingga tongsis kudu kamu siapkan. Gak afdol kiranya jalan-jalan tanpa mengabadikan momen. So, segera hubungi teman kamu dan pergi ke alun-alun kota Malang bersama. Don’t forget to say, Cheese…, Ganks!

Iklan

Diterbitkan oleh

Iwan Tantomi

A strong walker who likes to travel and eat Indonesian foods. Also a professional editor, a blogger, a man behind the camera. And, wanna friendship with me?

2 tanggapan untuk “Kerak Telor Ada di Alun-alun Kota Malang Lho”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.